Kapal Yang Ditangkap Bea Cukai Batam, Terbakar di Tanjung Uncang


 

ket.Foto : Tampak sijago merah sedang melalap kapal tangkapan BC Batam

RotasiKepri.com ( Batam ) - Tiga unit kapal tangkapan Bea dan Cukai (BC) Batam terbakar di pelabuhan milik BC Batam yang ada di Tanjung Uncang, Selasa (23/2/2021).

Informasi tersebut diketahui setelah salah satu akun media sosial @semuatentangbatam memposting di video kebakaran 3 kapal tersebut di instagramnya.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam, M. Rizki Baidillah ketika dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar ada, kebakaran ini lagi di dalami penyebabnya," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (23/2/2021).

Kata dia, saat ini pihaknya baru mendapatkan informasi dari ketiga kapal terbakar tersebut salah satunya yakni Kapal Motor (KM) Rahmat Jaya 09 yang baru-baru ini berhasil diamankan oleh pihaknya.

"KM Rahmad Jaya menurut info, yang lain saya belum dapat," ungkapnya.

Dijelaskannya, kejadian terbakar tersebut terjadi pada sekitar pukul 08.30 Wib, dan saat ini tengah dilakukan proses pemeriksaan oleh pihak Inafis Polresta Barelang.

"Kejadiannya jam 08.30 Wib dan sekarang lagi proses pemeriksaan Polresta Barelang," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kapal Motor (KM) Rahmat Jaya 09 sebelumnya berhasil diamankan Satgas Patroli Laut Bea Cukai diperairan Sekupang, Senin, (8/2/2021) sekira pukul 09.00 Wib.


Didalam kapal tersebut, petugas berhasil melakukan penegahan ratusan barang elektronik dan BKC tanpa pita cukai disembunyikan didinding dan di bawah lantai speedboat SB Rahmat Jaya 09.

(RK - Tim )

Labels: , ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.