Mobil Pengusaha Kafe Dibakar OTK, Kapolsek Perdagangan : Masih Tahap Lidik


 

Keyt. foto : Mobil Terios warna putih milik korban yang dibakar OTK terparkir di samping Teras Rumah Korban (lokasi TKP)

ROTASI KEPRI  - SIMALUNGUN.  Aksi teror menimpa seorang pengusaha cafe D Br Sinaga, warga Kampung 5, Nagori Wonorejo Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun

Pasalnya, satu unit mobil Terios BK 1189 WD warna putih milik seorang pengusaha cafe, D Br Sinaga, yang terparkir di samping teras rumahnya, tepatnya di Kampung 5 Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (9/2/2021), sekira pukul 02.30 Wib subuh. dibakar Orang Tak Dikenal (OTK).

Dan atas peristiwa pembakaran mobilnya itu, korban D Br Sinaga langsung membuat Lapran resmi ke Polsek Perdagangan 

Informasi yang dihimpun wartawan, saat ini pihak Kepolisian Sektor Perdagangan bekerjasama dengan Satuan Reskrim Polres Simalungun langsung turun kelokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Dan sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa botol kemasan beraroma bahan bakar (BBM), yang telah terbakar diduga digunakan pelaku untuk membakar mobil terios warna putih teraebu. 


Selain itu, Polisi juga sudah meminta keterangan korban dan beberapa saksi dilokasi kejadian

Motif pembakaran sampai saat ini belum diketahui, Namun belakangan beredar kabar motif diduga dilatarbelakangi rasa sakit hati, akibat persaingan bisnis..

Kepada wartawan, korban D boru Sinaga mengaku masih trauma dengan kejadian itu. 

Korban mengaku bahwa suaminya yang lagi di perantauan yang paling tidak percaya atas perisiwa tersebut.

"Suami saya petani, tidak di rumah di perantauan. Nggak usah lah dibesar-besarkan, tetangga ditanyai pun nggak ada yang tau, bukan bisa dikembalikan,” ucapnya ditemui dikediamananya, Kamis (11/2/2021)

Dijelaskan korban, pada saat kejadian suaminya tidak berada di rumah dan sedang tertidur di dalam rumah. Ia baru terbangun setelah mendengar suara patahan lidi yang terbakar.

"Tiba-tiba terdengar berbunyi patahan lidi. Ketika itu dia pun langsung bangkit dari tempat tidur. Saat buka pintu, mobil sudah terbakar. Cepat-cepat disiram pakai air baru kemudian pakai apa adanya, dibantu tetangga juga. Awalnya dikira ada mau mencuri tapi rupanya dibakar,” ucap D boru Sinaga.

Kondisi mobil masih 80 persen, bodinya mulus hanya di bahagian bawah dan di mesin yang terbakar

“Saya sendiri merasa nggak ada masalah dan nggak punya musuh dan baru kali ini seperti ini, selama ini saya rasa nggak ada yang aneh, karena saya pun nggak merasa ada punya musuh, tapi usaha sering diganggu,” katanya tidak menjelaskan lebih rinci.

Ia pun berharap agar polisi mengungkap dan menangkap pelaku.

Amatan wartawan di lokasi, tampak kaadaan bagian bodi mobil sebelah kiri belakang yang terlihat asap bekas bakar menempel, dan bagian depan mesin, ban depan sebelah kiri dan pintu samping bagian belakang masih terlihat mulus

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmad Ari Wibowo SIK belum bersedia memberikan penjelasan soal peristiwa itu

"Ditangani Polsek Perdagangan, konfirmasi ke Polsek Perdagangan saja,” katanya, Kamis (11/2/2021) sore.

Sementara Kapolsek Perdagangan, AKP Josia Simarmata SH, mengatakan masih tahap lidik.

ahap Lidik. LP-nya baru kemarin, saksi yang melihat atau mengetahui juga tidak ada,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/2/2021) sore (RK - taman)



Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.