Aktifitas Kapal di Pelabuhan Tigaras Danau Toba Dihentikan Sementara, Ini Penyebabnya




Simalungun, RotasiKepri.com -- Akibat angin kencang yang melanda perairan Danau Toba, operasional kapal penyebrangan di Pelabuhan Tigaras  Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, ke Simanindo Kabupaten Samosir,  Sumut dihentikan untuk sementara.



Komandan Regu Pelabuhan Tigaras–Simanindo Kementerian Perhubungan Carter Panggabean mengatakan, saat ini operasional kapal kayu atau kapal motor dan juga kapal ferry di Pelabuhan Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sumut dihentikan sementara.


Penghentian operasional kapal tersebut dikatakan Carter, akibat angin kencang yang melanda perairan Danau Toba Tigaras.


“Dari tadi pagi, kapal motor atau kapal kayu yang beroperasi untuk pengangkutan penumpang dari Tigaras menuju Pelabuhan Simanindo atau sebaliknya dihentikan sementara. Dan saat seketika ini, sekira pukul 13.30 WIB, Kapal Ferry juga dihentikan kegiatannya,” tegas Komandan Regu Pelabuhan Tigaras – Simanindo Kementerian Perhubungan itu kepada wartawan Rabu (31/3/21).


Diterangkan Carter Panggabean, kecepatan angin saat ini di perairan Danau Toba Tigaras sudah mencapai 25 Knot. Hal tersebut diketahui melalui alat pengukur kecepatan Automatic Weather Station (AWS).


Sehingga, sambungnya, seluruh operasional kapal di Pelabuhan Tigaras-Simanindo harus dihentikan sementara. Carter Panggabean menerangkan, operasional kapal akan kembali dijalankan sampai cuaca kembali normal. (RK - taman)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.