Danlantamal IV Hadiri Acara Shipnaming Kapal AT- 8 dan AT- 9 Serta Launching Kapal AT- 9


 


RotasiKepri.com ( BATAM )  – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlatamal IV)  Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri acara Shipnaming (penamaan) pengadaan Kapal Angkut Tank 8 dan 9 (AT - 8 dan AT - 9) dan Launching (peluncuran) pengadaan Kapal AT - 9 di Galangan Kapal PT. Bandar Abadi Jl. Brigjen Katamso Tanjung Uncang Batam Kepri, Rabu (03/3/2021).


Pembangunan dua unit kapal tipe Kapal Perang RI (KRI) ini, dikerjakan oleh putra-putra terbaik bangsa, hal tersebut ditandai  dengan pemberian nama  oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono yaitu Teluk Weda dan Teluk Wandoma.


Kemudian peluncuran Kapal AT- 9 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan penandatanganan Berita Acara antara Kabaranahan Kemhan dan Direktur PT. Bandar Abadi yang disaksikan oleh Kasal, Sekjen Kemhan dan Komisaris PT. Bandar Abadi.


Dalam sambutannya Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Donny Emawan T, M.D.S., mengatakan “Pembangunan Kapal Angkut Tank 8 dan 9 ini merupakan wujud kontribusi Kementrian Pertahanan dalam mendukung kemandirian industri pertahanan dalam negeri, yang pada akhirnya meningkatkan laju perekonomian bangsa dan kesejahtraanrakayat Indonesia, khususnya untuk melewati masa krisis resesi dunia dan kontraksi ekonomi Nasional akibat dari krisis global covid-19,” ujarnya.


Ditempat yang sama Kasal dengan tegas mengatakan”Kita tunjukkan kepada bangsa lain, bahwa kita mampu berdiri diatas kaki sendiri, sambil terus mengejar segala ketertinggalan yang sudah terjadi selama ini. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang kompetitif yang mampu bersaing dipasaran Internasional termasuk industri perkapalan,” pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama Mabesal, Pangkoarmada I,  Kadisadal, Kadismatal, Kadislaikmatal, Danguskamla Koarmada I , Ketua Umum Jalasenastri, Para Ibu Pejabat Utama, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Ketua Korcab IV DJA I. (@dispen_lantmal iv). ( RK )

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.