Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt Renova Sitorus, Pimpin PGI Wilayah Kepri



Batam, RotasiKepri.com -- Sidang wilayah PGI Wilayah Kepri digelar hari ini, Selasa, 30/03/2021, di gedung serba guna GPIB Imanuel Batam, yang terletak di bilangan Nagoya. Sidang wilayah kali ini mengagendakan pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Umum  PGI Wilayah Kepri untuk menjalankan roda organisasi.

 

Sidang wilayah PGI Wilayah  Kepri ini diikuti semua sinode gereja anggota PGI W Kepri dan dihadiri langsung oleh ketua umum PGI Pusat Pdt Gomar Gultom, dan selama acara berlangsung, tetap mengikuti protokol kesehatan, mengingat wabah covid - 19 belum juga reda sampai saat ini.

 

Untuk menjadi ketua umum dan sekretaris umum, seluruh pendeta diberikan kesempatan yang sama untuk mencalonkan dirinya. Ada dua pasang nama calon ketua umum dan sekretaris umum yang masuk dalam bursa calon yang masuk ke panitia.


Calon ketua umum pertama adalah Pdt Agripa Selly yang melayani sebagai pendeta gereja GKMI, yang juga mantan Sekum PGI Wilayah  Kepri 2 periode, 2010-2020. Calon yang kedua adalah Pdt Renova Sitorus yang saat ini menjabat sebagai Praeses HKBP Distrik XX Kepri.

 

Untuk Calon Sekretaris Umum PGIW Kepri ada Pdt Situmorang, saat ini Praeses GKPI Kepri dan yang kedua adalah Pdt Dr. Othneil Harefa, pendeta GTDI di Batam.

 

Setelah dilakukan proses pemilihan dengan cara voting, akhirnya Pdt Renova Sitorus terpilih menjadi ketua umum dan Pdt Dr. Otniel Harefa sebagai sekretaris umum PGI Wilayah Kepri. Ketua Umum PGI Wilayah Kepri terpilh, langsung dilantik oleh Ketua Umum PGI Pusat, Pdt Gomar Gultom.


ket foto : Ketua Umum PGI W Kepri  Pdt Renova Sitorus (Kiri) dan Sekretaris Umum Pdt Oniel Harefa (Kanan)


Ketua PGI W Kepri terpilh, Pdt Renova Sitorus mengatakan, sangat bersyukur sekali sidang sinode berjalan dengan baik, beliau mengatakan, semuanya tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan kerja keras dari semua panitia.

 

" Puji Tuhan, sidang sinode kali ini berjalan dengan baik, dan semuanya ini atas campur tangan Tuhan dan juga kerja keras dari semua panitia", ungkap Pdt Renova Sitorus.

 

Saat ditanya program kedepan, Pdt Renova Sitorus menjelaskan, akan meneruskan program pengurus PGI W Kepri yang lama, karena banyak program pengurus lama yang positif, akan tetapi hal yang terpenting adalah bagaimana menjalain hubungan dan komunikasi dengan antar gereja dan lintas agama, agar keberadaan PGI W Kepri semakin menjadi berkat untuk gereja - gereja di Kepri.

 

Pdt Renova Sitorus menambahkan, PGI W Kepri berupaya akan menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di provinsi Kepulauan Riau, karena gereja ada untuk pemerintah dan pemerintah ada untuk gereja.

 

Ditempat yang sama, Pdt Dr.  Otniel Harefa merasa bersyukur karena sidang sinode saat iniberjalan dengan baik,dan sangat mengapresiasi kinerja panitia sidang dan pengurus yang lama yang sudah bekerja dengan baik. Kami akan mebuat terobosan baru, dalam rangka gereja yang oikumenis di provinsi Kepulauan Riau.

 

" Saya sebagai sekretaris umum, akan membuat ata kelola terbuka,  manjemen yang terbuka, administrasi yang terbuka, agar semua anggota bisa merasakan, bahwa PGI W Kepri ini adalah rumah bersama", Tutup Pdt Dr. Otniel Harefa.(RK)

 

 

 

 

 

 


Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.