TBM Kebun Balimbingan Tak Terurus, Kemana Dana Perawatannya..?



Simalungun, RotasiKepri.com -- Meski tiap tahun mendapatkan dana perawatan, nyatanya ribuan tanaman ulang (TBM) kelapa sawit milik PTPN IV unit kebun Balimbingan tampak terlihat sama sekali tidak terawat dengan baik, bahkan tanaman ulang terkesan tidak diurus karena setiap pokok tanaman terlihat rumput liar, tapak kuda pokok tanaman tidak ada, rumput kacangan yang biasa sengaja ditanam sekitar tanaman ulang pun tidak terlihat.


Padahalan setiap tanaman baru (TBM) harus benar -benar dirawat dan diperhatikan agar tanaman tumbuh dengan baik, sehingga kedepannya mampu mengasilkan buah yang baik dan minyak yang banyak.


Sebelumnya Asisten Kepala Unit Kebun balimbingan bermarga Lubis saat ditemui wartawan disekitar kebun Balimbingan membenarkan tanaman belum menghasilkan (TBM)  kelapa sawit tersebut ada di Afd 3 dan dikerjakan oleh "MH" dan "PS", dan disarankan untuk berkoordinasi dengan vendor tersebut.


"Mereka berdua yang mengerjakan bang, sebaiknya rekan - rekan dari media untuk berkoordinasi dengan mereka." Pungkasnya.


Sementara Manager Unit Kebun Balimbingan Ipan G Siahaan ketika dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp, Selasa (30/3/2021) terkait TBM kurang perawatan, belum memberikan jawaban hingga berita ini diterbitkan. (RK - taman)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.