Dua Rumah Semi Permanen Dilalap Sijago Merah

 



Simalungun,RotasiKepri.com -- Dua rumah semi permanen milik warga Kampung Tengko, Nagori Simbolon Tengko Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara, ludes di lalap Si jago Merah. Kejadian berlangsung sekitar pukul 15.30 Wib, Rabu (7/4/2021)

 

Dua rumah Semi Permanen milik Jon Kiaman Purba (55) dan Anto Purba (44) diselimuti Api dan asap hitam sempat membuat kaget warga sekitar hingga warga berhamburan menuju lokasi dimana Si jago Merah kian melahap rumah naas tersebut. Dan warga setempat langsung berusaha menolong dengan memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya, tetapi api tetap berkobar besar dan merembes ke rumah sepupunya Anto Purba yang nerada disebelah (berendeng)


Empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar diturunkan kelokaso guna memadamkan api. Selang satu jam, para petugas Damkar yang dipimpin Kasi Ops Remaja Ginting akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

 

Informasi yang berhasil dihimpun, Kebakaran yang menghanguskan 2 Unit rumah Semi permanen milik warga Nagori Simbolon Tengko Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, itu diduga akibat arus pendek atau korsleting, yang berawal dari dapur rumah milik Jon Kiaman Purba.


Dimana, korban Jon Kiaman Purba pada saat itu tidak berada dirumah alias rumah dalam keadaan kosong, karena korban sedang berada di ladang.


Dalam peris tiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material ratusan juta rupiah. "Aku tadi pas duduk - duduk di warung dan mendengar warga berteriak kebakaran lalu aku lihat api keluar dari dapur rumah Jon Kiaman Purba. Rumah itu kosong karena Jon Kiaman Purba sedang di ladang dan Anto Purba itu masih sepupunya,” ungkap Pangulu Nagori Simbolon Tengko, Cardo Efendi Saragih dilokasi kejadian


Masih dilokasi kejadian, Kasi Ops Damkar Kota Pematang Siantar Remaja Ginting mengatakan terjadinya kebakaran dua unit rumah itu diduga akibat arus pendek atau korsleting dari rumah Jon Kiaman Purba. “Sejauh ini dua unit rumah terbakar. Kita turunkan empat unit armada Damkar Siantar. Ini sudah masuk wilayah Kabupaten Simalungun. Jadi kita sifatnya membantu,” jelas Ginting. (RK - taman). 














.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.