Pertina Pematangsiantar Gelar Open Turnamen Tinju Amatir Junior Sumut 2021



Pematang Siantar,RotasiKepri.com -- Pematangsiantar I Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir (Pengcab Pertina) Kota Pematangsiantar, menggelar open turnamen tinju Amatir Junior se Provinsi Sumatera Utara di Kota Pematangsiantar, selama empat hari, dimulai Rabu  hingga Sabtu ( 7 -10 /04/2021)

 

Open turnamen tinju Amatir Junior se Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 ini dilaksanakan di dalam gudang milik Perusahan Jasa Kereta Api Indonesia (PJKAI) yang berada di Jalan Kartini Bawah Kelurahan Proklamasih Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, memperebutkan piala Da -Denpom Pantai Timur, Mayor Binson Simbolon yang juga dikukuhkan menjadi Ketua Pengcab PERTINA (Persatuan Tinju Amatir) Pematang Siantar.

 

Hanya mengingat kembali, Kota Pematang Siantar, adalah salah satu Kota Tinju yang cukup dikenal di Republik Indonesia ini. Di Era 90han hingga awal tahun 2000an, sering menggelar Turnamen Tinju Profesional maupun Amatir, baik skala Regional maupun Nasional.

 

Kala itu ada Puluhan Sasana Tinju yang eksis di Kota Pematang Siantar ini. Dari berbagai Sasana yang dikelola secara Professional itu, banyak Juara Nasional yang muncul, antara lain, Hermanto Saragih, Samsudin Damanik, Mual Simbolon, Santun Sirait dan masih banyak nama lainnya.

 

Namun Belasan tahun terakhir, hampir semua Sasana Tinju, gulung tikar, karena banyak faktor penghambat berkembangnya Olah Raga di Kota nomor 2 terbesar du Sumatera Utara ini.

 

Tinju kembali menggeliat dan langsung menggebrak setelah PERTINA Siantar di ketuai Mayor Binson Simbolon yang seharihari bebertugas sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer di Kota Sejuk ini.

 

Mayor Binson yang baru hitungan bulan memimpin PERTINA Pematang Siantar, langsung memfasilitasi Sarana dan Prasarana Tinju, antara lain Sasana Tinju di Stasiun Kereta Api dengan merekrut Petinju petinju muda yang langsung dilatih oleh Pelatih berlisensi dengan latihan yang terjadwal secara efisien.

 

Mayor Binson yang kepada Rotasi Kepri Rabu (7/4/2021), dilokasi kegiatan tepatnya di sebuah warung kopi seputaran Sasana Tinju stasiun KA, mengatakan bahwa semangat petinju petinju muda ini, memicu gairah Pertina untuk menggelar Turnamen ini. Dandenpom yang juga mantan Atlet Tinju Nasional ini, mengatakan bahwa melalui Turnamen ini diharapkan muncul bibit Petinju berkarakter yang bisa mengharumkan kembali Tinju Pematang Siantar.

 

Optimisme Pertina Siantar semakin tinggi setelah berbagai pihak antusias mendukung Turnamen ini, ucap Perwira kelahiran Panetonga ini dengan kalem. Tinju Pematang Siantar harus bangkit, untuk itu Saya meminta Dukungan Warga Siantar agar Turnamen ini sukses dan berhasil menelorkan Petinju petinju tangguh, lanjutnya.

 

Malam ini Turnamen ini dibuka, pesertanya hadir dari berbagai Daerah se Propinsi Sumatera Utara yang sama antusias mengikuti Turnamen ini setelah Setahun penuh, Agenda olah raga terhenti akibat Pandemi Copid 19.

 

Dalam pagelaran ini semua hadirin yang hadir dengan jumlah terbatas harus taat pada Protokoler Kesehatan, ucap Mayor Binson mengakhiri.(RK - taman) 

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.