Asrena Danlantamal IV Beri Solusi Tentang Zona Inegritas Menuju WBK dan WBBM



 

Tanjung Pinang,RotasiKepri.com -- Asisten Perencana dan Anggaran Komandan Pangkalan Utama TNI AngkatanLaut  (Asrena Danlantamal IV) Kolonel Laut (S) Dwiarmanto, S.T., M.Ak., M.Tr.Hanla., M.M., usai apel pagi, beri sosialisasi tentang Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV Tanjungpinang  yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjunginang Kepri, Senin pagi (24/5/2021).

 

Asrena Danlantamal IV selaku Kepala Bidang Manajemen Perubahan Lantamal IV menjelaskan “Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan gambaran kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal  IV tentang apa itu Zona Integrasi, WBK dan WBBM agar dapat difahami apabila ada penilai dari Kemen PanRB dapat menjelaskan dengan baik,” ujarnya.

 

Asrena Danlantamal IV juga mengatakan “Selain itu didalam Buku Saku juga menjelaskan tentang Pencanangan Pembangunan ZI, Proses Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, kemudian 2 komponen yang harus dibangun dalam ZI adalah Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil,” ungkapnya.

 

Lebih jauh dijelaskan “5 komponen pengungkit itu adalah Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, sedangkan Komponen Hasil yaitu terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN dan Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat,” jelasnya.

 

“Selain itu juga diberikan penjelasan tentang KKN, suap menyuap, penyalahgunaan jabatan, pemerasa dan penggunaan Whistle Blower System (WBS)  merupakan sebuah mekanisme penyampaian pengaduan dugaan tindak pidana korupsi yang telah terjadi atau akan terjadi, yang melibatkan pegawai danorang lain yang dilakukan di dalam organisasi tempatnya bekerja,” pungkas Asrena Danlantamal IV.


 Yang menarik dari kegiatan tersebut Asrena Danlantamal IV memberikan beberapa pertanyaan tentang seputaran ZI menuju WBK dan WBBM kepada peserta yang dapat menjawab dengan baik dan benar mendapat hadiah voucher belanja.(RK)




Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.