Naik ke Trotoar Lalu Nabrak Pot Bunga & Tiang Listrik, Supir Pajero Sport Mengaku Ban Mobil Pecah

 



Pematang Siantar,RotasiKepri.com -- Pengemudi mobil pajero Sport yang alami laka tunggal di Jalan Merdeka, tepatnya depan Pos Polisi Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar menjalani pemeriksaan di Mapolres Pematangsiantar. 


Pengemudi pajero Sport BK 1983 IQ, warna silver itu diketahui bernama Alfandri Eikal Malem Barus Warga Bandar Betsy Serbelawan Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.


Ditemui dilokasi kejadian, Kepada Rotasi Kepri, Senin pagi ( 10/5/2021), pukul 02.45 wib, Alfandri Eikal Malem Barus mengaku kendaraan yang dikemudikannya mengalami pecah ban. Setelah sebelumnya banting stri ke kiri hingga naik ke trotoar jalan.


Sehingga mobil tak terkendali hingga menabrak pot bunga yang ada di trotoar jalan hingga pecah dan menambarak tiang listrik hingga putus. Dan akhirnya mobil yang dikemudikannya itu berhenti pas di depan Bank BRI di Pasar Horas Jalan Merdeka, posisi mobil sudah ringsek ditimpa tiang listrik. Disekitarnya tampak serpihan pecahan batu dan tanah dari pot bunga yang ditabrak berserakan ditrotoar jalan sekitar TKP.


"Saya mengemudi sendiri datang dari Raja Hotel di Jalan Saribu Dolok mau menjemput teman saya di Sutomo Square Jalan Sutomo. Mobil yang saya kemudikan emang melaju kencang dari atas, saya terkejut, tiba - tiba ban depan mobil saya pecah, lalu oleng hingga mobil tak terkendali, lalu saya banting strir ke kiri hingga mobil naik ke trotoar jalan dan menabrak 2 pot bunga dan 1 tiang listrik" aku Barus yang mengaku Mahasiswa di salah satu universitas di Jakarta itu.


Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Aiptu Baren Panjaitan saat kepada wartawan mengatakan, pasca kecelakan tunggal tersebut, pengendara mobil Mitsubishi Pajero Sport yang merupakan mahasiswa tidak mengalami luka.


“Pengendara tidak mengalami luka setelah kejadian. Sebelum kecelakaan, mobil dalam kecepatan tinggi dan mengalami slip ke kiri hingga menabrak pot bunga dan lampu jalan yang ada di bahu jalan sebelah kiri jurusannya,” ujar Aiptu Baren Panjaitan


Disampaikan Aiptu Baren Panjaitan, kronologis kejadian laka tunggal tersebut, dimana mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan Alfandri datang dari arah Taman Bunga (Lapangan Merdeka) menuju arah Makam Pahlawan.


“Terjadinya kecelakaan lalulintas jalan diduga akibat kelalaian dari Alfandri selaku

pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport,” ungkap Kanit Laka Lantas


Terkait adanya fasilitas publik yang rusak pasca kecelakaan tunggal tersebut, dikatakan Kanit Laka Lantas Aiptu Baren Panjaitan bahwa pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport mengganti pot bunga yang rusak


“Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport mau mengganti pot bunga yang ditabraknya dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Tarukim,” jelasnya.(RK - taman)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.