Tiga Rumah Warga di Siruberube Terbakar, Penyebabnya Kelalaian Anak Salah Seorang Pemilik Rumah Saat Memasak di Dapur


 


Simalungun,RotasiKepri.com -- Kebakaran terjadi di Huta (Dusun) I Nagori (Desa) Siruberube Gunung Purba, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (26/5/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

 

Dihubungi wartawan, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kapolsek Dolok Pardamean, AKP Sontang Tampubolon, membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang mengakibatkan tiga unit rumah warga di Siruberube rata dengan tanah.


"Tiga unit rumah semi permanen di Huta (Dusun) I Nagori (Desa) Siruberube Gunung Purba, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, ludes terbakar. Kejadiannya Rabu (26/5/2021), sekira pukul 09.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," sebut Kapolsek.


Hasil penyelidikan sementara pihak Polsek Dolok Pardamean, sambung Kapolsek, kejadian kebakaran tersebut diduga disebabkan kelalaian anak salah seorang  pemilik rumah saat memasak di dapur.


Diterangkannya, kejadian kebakaran sangat mengejutkan warga setempat. Begitu mengetahui ada kebakaran, warga langsung memberikan pertolongan dengan cara menyiramkan air menggunakan ember dan alat lainnya


Begitupun pihak Polsek Dolok Pardamean, setelah mendapar laporan langsung terjun ke lokasi juga ikut membantu bersama-sama warga memadamkan api, namun api terus berkobar melahap bahan material bangunan yang sebagain besar masih terbuat dari kayu.


Dari hasil penyelidikan terjadinya kebakaran diduga disebabkan kelalaian anak pemilik rumah saat memasak di dapur, namun seketika api menyambar dari kompor ke dinding rumah yang terbuat dari kayu, selanjutnya merembes ke rumah sebelahnya.


Hal senada juga diungkapkan Camat Dolok Pardamean, Rulianto Girsang. Dikatakan, kejadian kebakaran hanya berlangsung sekira 15 menit.


Warga sudah berupaya memadamkan api, namun api terus berkobar dan ketiga unit rumah semi permanen milik warga tersebut sudah rata dengan tanah hanya dalam tempo 15 menit, ujar Camat.


Ketiga unit rumah warga yang ludes terbakar masing-masing milik Saul Nainggolan, (40), Rusjen Silaban, (53), dan Ruben Sitio, (42)


Lebih lanjut Camat mengatakan, untuk sementara para korban kebakaran ditampung dalam tenda yang dibangun secara gotong royong oleh pemerintah dan warga setempat (RK - taman)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.