Tinjau Operasi Pasar Murah, Rudi Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Batam,RotasiKepri.com -- Wali Kota Batam  meninjau langsung operasi pasar murah yang digelar Pemko Batam, dalam rangka menekan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Ada dua titik lokasi operasi pasar murah yang dikunjungi Rudi, pertama berada di kecamatan Sei Beduk dan  di kecamatan Nongsa. Dalam kesempatan itu, Wali kota Batam mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.


“Antre yang tertib, patuhi protokol kesehatan. Semua pasti akan kebagian,” kata Rudi di Batu Besar Nongsa, Sabtu (8/5/2021).


Pemko Batam bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Batam memiliki gagasan, untuk menyediakan Operasi Pasar Murah. Tim ini bekerjasama dengan para distributor bahan pokok yang ada di Batam.


Pada dasarnya Operasi pasar memiliki tujuan untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan dana mereka yang terbatas.


“Tujuannya tentu membantu masyarakat, tadi ada daging, beras, sayur dan kebutuhan pokok lainnya. Lengkap dan murah,” katanya.


Pantauan di lokasi, masyarakat terlihat sangat antusias menyambut operasi pasar murah, dikarenakan harga yang dijual lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya. Seperti harga daging, jika di pasar saat ini sekitr Rp95.000/kg, di pasar murah hanya dijual Rp85.000/kg. Kemudian monya goreng 1,8 liter Rp21.500, beras 5 kg Harumas Rp61.000, Beras Bumi Ayu 5 kg Rp62.500 dan Tepung Segitiga biru 1 kg Rp7.200. (RK)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.