Akui Banyak Jalan Rusak & Anggaran Terbatas, Bupati Simalungun RHS Ajak Stakeholder, BUMN dan Perbankan Bersinergi

 

Keterangan foto : Rakor Pemkab Simalungun bersama pengusaha dan BUMN 


Simalungun,RotasiKepri.com -- Belakangan hari ini, publik pengguna internet (netizwn) yang mengaku sebagai warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), melaporkan kerusakan jalan kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH lewat pemberitaan dan medsos.


Bupati yang akrab disapa RHS itu menganggap laporan netizen terkait kerusakan infrastruktur di Kabupaten Simalungun lewat medsos itu sangat membantu. Dan sang bupati Simalungun pun melontarkan ucapan terima kasih kepada netizen, wartawan khususnya warga Kabupaten Simalungun atas laporan - laporan mereka terkait jalan rusak di Kabupaten Simalungun. "Terima kasih atas perhatian dari netizen, wartawan dan warga Simalungun atas kerja samanya untuk bersama mengawasi dan peduli dengan pembangunan di Kabupaten Simalungun," ungkap RHS

 

Disela - sela rapat kordinasi Pemerintahan di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Rabu (2/6/21), Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH ( RHS) mengajak para pengusaha (Stakeholder)

dan BUMN termasuk pihak Perbankan di wilayah Kabupaten Simalungun, untuk bersama-sama bersinergi membangun bumi Habonaro Do Bona melalui gerakan haroan bolon membagun Simalungun. 


Dikatakan nya, Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah terluas di Provinsi Sumatera Utara dan memiliki 32 kecamatan. Dari luas itu, sekitar 60% adalah perkebunan yang di kelola oleh negara dan swasta. 


Panjang jalan di Kabupaten Simalungun sekitar 2.140 KM,  dari panjang itu sekitar 1.032 KM kondisinya sangat memprihatinkan dan umumnya berada di kawasan perkebunan. 


"Masalah infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting, terutama untuk memperlancar roda perekonomian di Kabupaten Simalungun. Oleh karena nya mari sama-sama kita atasi masalah kerusakan jalan ini melalui Program Gerakan Haroan Bolon membangun Simalungun" ucap Radiapoh saat pertemuan bersama para Pengusaha.


Diakui Radiapoh, Pemkab Simalungun sendiri memiliki keterbatasan soal anggatan, untuk mengatasi kerusakan jalan. Terlebih saat ini pemerintah masih fokus menangani pendemi covid-19 yang semakin memprihatinkan.


"Saya menginginkan adanya kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar perusahaan. Kebersamaan kita tentu membawa kebaikan terhadap masyarakat dan perusahaan kita sendiri," kata Bupati.


Salama pelaksanaan gerakan haroan bolon, Bupati mengatakan telah dibentuk tim pelaksanaan haroan bolon. "Berkoordinasilah dengan tim ini untuk membangun Simalungun. Mari sikapi keluhan masyarakat di sekitar perusahaan. Berkontrusilah untuk menyukseskan program marharoan bolon, tujuannya untuk kemajuan kita" ajak Bupati. 


Kedepan, Bupati mengatakan akan membuka peluang bagi para investor untuk berinvenstasi di Kabupaten Simalungun dan memberikan kemudahan dalam memperolah izin usaha sepanjang semua prosedur dilengkapi. 


Dalam pelaksanaan rakor tersebut, semua peserta rapat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (RK - taman)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.