Polresta Barelang Launching Gerai Vaksin Keliling



Batam,RotasiKepri.com -- Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK di dampingi Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, Kasat Lantas Polresta Barelang  Kompol Krisna Ramadhani Yal, SIK Melaunching Gerai Vaksin Presisi Keliling atau Gerai Vaksin Mobile di PT Flex Batamindo Park, Kamis (8/7/2021). 


Kapolresta Barelang,Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan Gerai ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat Kota Batam dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kapolresta Juga turun langsung melakukan peninjauan pelaksanaan Gerai Vaksin Keliling. 


Pemerintah secara resmi telah menetapkan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berskala mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19 yang terhitung mulai tanggal 6 Juli hingga 20 Juli 2021 dan kota batam termasuk dari 43 kota yang melaksanakan PPKM,  menyikapi hal tersebut Polresta  meluncurkan Gerai Vaksin yang akan terus berkeliling untuk mendata dan melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan Mendukung program pemerintah dalam Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan pemulihan ekonomi Nasional Menuju Indonesia maju. yang mempunyai target pelaksanaan vaksin mencapai 70% di bulan agustus 2021. Polresta Barelang menargetkan 400 orang divaksin pada hari ini  lewat vaksinasi keliling. Ungkap Kapolresta Barelang.


Kapolresta Barelang,Kombes Pol Yos Guntur, SIK menyebutkan Gerai Vaksin Presisi Mobile ini mempunyai sasaran Pekerja Sektor Industri yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi yang berada faskes-faskes, Polsek maupun puskesmas. Vaksinasi COVID-19 ini gratis, warga hanya perlu bawa KTP saja ke lokasi vaksinasi keliling.


Salah Satu peserta vaksin mengaku senang bisa mengikuti vaksin yang diselenggarakan Polresta Barelang. Kegiatan ini menurutnya sangat membantu masyarakat karena warga tak perlu lagi mengantri untuk bisa memperoleh vaksin. 


Kapolresta menghimbau kepada masyarakat Masyarakat Kota Batam agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19. masyarakat juga diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” Ungkap Kapolresta Barelang melalu Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.(RK)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.