Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dimaba dan Dikmata PK TNI AL angkatan LXI Dihadiri Oleh Danlantamal IV Hadiri



Tanjung Uban,RotasiKepri.com -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI Angkatan Laut Angkatan XLI TA. 2021 di Satuan Pendidikan -1 (Satdik-1) Tanjung Uban Bintan Kepri, Rabu pagi (01/9/2021).


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melalui upacara militer.


Pada upacara tersebut Dankodiklatal berkesempatan menyematkan tanda pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua TNI Angkatan Laut kepada perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata.


Pada kesempatan tersebut juga Dankodiklatal mengambil Sumpah Prajurit kepada seluruh siswa Dikmaba dan Dimata dihadapan para undangan dan para orang tua, lalu perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata menandatangani Berita Acara Sumpah Prajurit.

 

Dalam sambutannya Dankodiklatal mengatakan “Atas nama Pimpinan TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritandan dasr golongan dengan lancar, sehingga berhak mengikuti pelantikan menjadi Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua,” ungkapnya.


Dankodiklatal juga mengatakan “Pencapaian visi TNI Angkatan Laut yang  Unggul, Maju, Profesional dan Modern haruslah didukung dengan hasil didik yang berkualitas, memiliki pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang sesuai denganpostur seorang Prajurit TNI Angkatan Laut,” jelasnya.


“Pelihara jiwa korsa yang tumbuh diantara para siswa sejak mulai pendidikan, kembangkan wawasan jauh kedepan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan  dan teknologi dewasa ini,” pungkas Dankodiklatal.


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda provinsi Kepri, Pangkogabwilhan diwakili, Unsur Forkopimda Provinsi Kepri, Kepala Zona Kamla Barat, Plt Bupati Bintan, Wadanlantamal IV, Pejabat Utama Lantamal IV, Dansatran Koarmada I, Dansatkat Koarmada I, Dansatdik-1, Kafasharkan Mentigi, Para Kadis danKasatker Lantamal IV, Kapolres Bintan, Kepala LAM Provinsi Kepri.(RK)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.