Persekutuan Gereja - Gereja di Indonesia Wilayah Kepri Gelar Ibadah Perdana sejak Masa Pandemi


Batam,RotasiKepri.com -- Untuk pertama kalinya sejak  pandemi COVID-19 mewabah di tanah air, para hamba Tuhan dan pengurus Persekutuan Gereja – Gereja di Inonesia ( PGI ) Wilayah Kepri  akhirnya bisa menggelar ibadah bersama di POUK Putri Hijau, Selasa, 25/01/2022. Para hamba Tuhan dan pengurus terlihat begitu  antusias mengikuti  kegiatan ibadah  yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

 

Kebaktian perdana ini mengambil tema " Menguduskan Hari Tuhan" ( Kel..20: 8-11).

 

Sebelum memasuki gedung ibadag, jemaat diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.  Tak hanya itu, susunan kursi para jemaat yang hadir  juga ditata agar tercipta jarak aman diantara jemaat.

 

Ketua PGI W Kepri Pdt.Renova J. Sitorus dalam sambutannya mengatakan, “ patut kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena setelah sekian lama, akhirnya kita bisa melaksanakan ibadah bulanan, tentunya dengan mentaati protocol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah”.

 

“ Kita berdoa  dan memohon kepada Tuhan, kiranya  pandemi  Covid – 19 segera tuntas, agar kita semua dapat melakukan aktivitas kita dengan normal, setelah sekian lama kasus Covid – 19 membatasi setiap aktivitas dan kegiatan kita, “  ungkap Pdt.Renova J. Sitorus.

 

Pdt.Renova J. Sitorus menghimbau kepada seluruh hamba Tuhan yang ada di Kepri, agar selalu menerapkan protocol kesehatan di Gereja masing – masing, sehingga tidak ada lagi jemaat gereja yang terkena Covid – 19.


Dalam kesempatan yang sama, sekretaris umum PGI W Kepri Pdt. Otniel yang juga salah satu pengajar di STT Real yang berlokasi di bilangan Batam Center mengatakan, kebaktian bersama hamba Tuhan dan pengurus PGI W akan kita laksanakan setiap bulannya, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. 


" Kebaktian bersama seluruh hamba Tuhan dan pengurus PGI W diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi diantara semua hamba Tuhan yang tergabung di PGI W Kepri dan juga pengurus PGI W Kepri," tambah Pdt. Oniel. (RK)



 

 

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.