Cegah Varian Omicron, Nocolas Simbolon, Wendra Simbolon Beserta Ketua SRK Akhmad Rosano Bagikan Vitamin C ke Masyarakat Kota Batam



Batam,RotasiKepri.com
-- Kasus Covid-19 semakin meningkat akibat varian Omicron, oleh sebab itu, daya tahan tubuh dan protokol kesehatan tetap harus ditingkatkan, karena sejauh yang kita lihat, kini masyarakat sudah semakin banyak beraktivitas di luar rumah.

Untuk mencegah virus varian omicron semakin meningkat di kota Batam, diperlukan kepedulian seluruh elemen masyarakat kota batam. Adalah Tim peduli kesehatan masyarakat, Nocolas Simbolon, dan Wendra Simbolon didampingi Ketua Suara Rakyat Keadilan (SRK) Akhmad Rosano melaksanakan aksi sosial dengan membagikan suplemen vitamin c pada masyarakat Batam.

Kepada awak media, Wendra Simbolon mengatakan, aksi kita kali ini, untuk mengajak seluruh masyarakat kota Batam, agar peduli terhadap situasi pendemi saat ini.

“Untuk tahap awal akan dibagikan 10.000 sachet vitamin c 1000 ml, guna menaikkan daya tahan tubuh kepada warga”, kata Nocolas Simbolon, didampingi Wendra simbolon, Jumat (11/02/2022) di kantornya, Imparium Batam Center

Dalam pembagiannya, sambung Nocolas, akan langsung turun ke rumah-rumah warga yang dianggap perlu sentuhan.

“Kita selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dengan semboyan ‘Jangan Lengah, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Mencegah Penularan Covid”. Imbuhnya.

Seperti diketahui, salah satu sifat dan karakter Omicron adalah sangat mudah menular, Memang sebagian besar gejalanya ringan atau bahkan tanpa gejala. Tapi kalau menginfeksi kelompok tertentu seperti lansia, atau anak yang sistem imunnya rendah, Omicron akan menjadi persoalannya yang cukup serius,” paparnya.

“Omicron kalau kasusnya dibiarkan terus, ada kemungkinan, rawat inap di rumah sakit akan meningkat. Gejalan Omicron memang beragam, mulai dari gejala ringan dan gejala cukup berat sehingga perlu perawatan, bahkan ada yang menimbulkan kematian,” tambahnya.

Nocolas menambahkan dengan sistem imun yang turun, orang-orang dengan kelompok itu mudah sekali tertular. Oleh karena itu, selain protokol kesehatan, setiap orang perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, seperti makan makanan bergizi, dan istirahat yang cukup 6- 8 jam per hari.

“Konsumsi vitamin juga dapat membantu meningkatkan imunitas”, jelasnya.

Ditambahkan Wendra simbolon, meningkatkan daya tahan tubuh sangat penting di tengah Omicron yang meningkat.

“Kami Bekerjasama dengan PT Bintang Tojoe sebagai distribitor tunggal, dan juga sebagai pabrik suplemen ternama”, tutupnya.



sumber : hbo21.com

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.