Ini Curhat Warga Galang Ke Kapolresta Barelang Di Hari Jumat


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto foto bersama warga Galang.
Foto : Humas Polresta
Batam, Rotasikepri.com – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mendengarkan langsung curhatan masyarakat serta tokoh masyarakat Kec. Galang bertempat di Kedai Kopi Simpang Sembulang. Jumat (03/02/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring, SH, Kapolsek Galang AKP Sulam, SH, Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Danramil Galang, Anggota DPRD Pak Rahmat, Camat Galang, Ka Puskesmas Rempang Cate, Kepala Kantor KUA Kec. Galang, Pendiri LAM Laut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Lurah Kec. Galang, PJU Polresta Barelang serta Masyarakat Kec. Galang. 

Camat Galang Ute Rambe, S.E mengucapakan terimakasih kepada Kapolresta Barelang khususnya Polsek Galang yang datang langsung untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dalam rangka mendengarkan curhat kamtibmas masyarakat Kec. Galang, kelurahan yang terdiri dari 8 kelurahan, 4 didaratan dan 4 menyeberang laut atau dipulau, 

"Mudah - mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, mari kita dukung program pemerintah, dengan dukungan bapak ibu kita bisa menjalankan program agar dapat berjalan lancar dan Kec. Galang menjadi aman dan kondusif," ucap Camat

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan curhat kamtibmas ini bertujuan untuk bersilaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat yang ada di setiap kecamatan. Ini merupakan Program Kapolri yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto
Foto: Humas Polresta 
Program ini sebelum dilaksanakan secara serentak se Indonesia kita polresta Barelang sudah menjalankan program jumat curhat dalam liputan kompas tv acara polisiku yang di Apresiasi oleh Kapolri, yang akhirnya di laksanakan serentak di seluruh indonesia. Untuk menerima keluh kesah terhadap kinerja Polri khususnya di wilayah Hukum Polresta Barelang. 

Dengan berkeliling kecamatan di Kota Batam setiap minggunya, apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa disampaikan sehingga dapat ditindaklanjuti dan dicari solusinya.

Jika tidak ada tindak lanjut dari kapolseknya, silahkan hubungi whatssapp saya yang sudah saya sampaikan. Dan jika di forum ini tidak bisa di sampaikan semuanya, bisa langsung hubungi saya di whatsapp. Pasti akan di tindak lanjuti 24 jam. 

Tadi sudah di dengarkan Apresiasi masyarakat terkait kinerja Polsek Galang yang mana wilayah galang sampai saat ini terdapat aman dan kondusif, kemudian di dengarkan juga berbagai keluhan masyarakat terkait permasalahan Lalat yang banyak di pemukiman warga dan tempat wisata, kemudian Hilir Mudik kendaraan besar seperti bus maupun lori yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan rumah masyarakat bergetar, Terkait Pencurian, hingga terkait pengembangan relokasi wilayah rempang galang oleh PT. Arta Graha BP Batam.  

Keluhan – keluhan tersebut dijawab langsung oleh Kapolresta Barelang dan akan segera di tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait, terkait pencurian ataupun yang berhubungan dengan kamtibmas saya perintahkan kapolsek untuk melakukan patroli dan meningkatkan siskamling dan mengevaluasi jam jam rawan untuk segara di patroli yang menjadi fokus dan atensi saya mari kita hindari konflik sosial seperti unsur sara melarang menjalankan ibadah, untuk menjalankan ibadah sudah diatur didalam konstitusi kita di pasal 29 UUD 45 dan saya ucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat Galang yang dapat menyelesaikan permasalahan pendirian rumah ibadah. 

Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian di laksanakan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Polsek Galang. (Red).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.