Kapolresta Barelang Pimpin Sertijab, AKP Betty Novia Resmi Jadi Kapolsek Batam Kota


AKP Betty Novia resmi Jabat sebagai Kapolsek Batam Kota
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lobi Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, Selasa (28/2/2023), dijelaskan AKP Betty Novia resmi jadi Kapolsek Batam Kota.

“Selamat menduduki jabatan yang baru. Silahkan menyesuaikan tugas-tugas yang ada, dan semoga amanah dan barokah,” kata Kapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi selama bertugas menangani kasus tindak pidana di Kota Batam.

“Terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas disini (Polresta Barelang). Dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Adapun upacara sertijab tersebut berdasarkan surat telegram (TR) Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) di Nomor: STR/24/II/KEP./2023 tanggal 24 Januari 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kepri dan Jajaran.

Acara itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab serta penandatangan pakta integritas.
Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto
Foto : ist



Adapun pejabat-pejabat yang disertijabkan di antaranya Kasat Reskrim Polresta Barelang dari Kompol Abdul Rahman kepada Kompol Budi Hartono. Kemudian Kasat Resnarkoba dari Kompol Lulik Febyantara, digantikan oleh Rayendra Arga Prayana.

Lalu Kasat Polairud dari Kompol R Moch Dwi Ramadhanto diserahterimakan kepada Kompol Salahuddin.

Selanjutnya, Kapolsek Lubukbaja dijabat oleh kepada Kompol Yudi Arvian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Nongsa. Sedangkan posisinya digantikan oleh Kompol Fian Agung Wibowo.

Sementara jabatan Kapolsek Batampar yang sebelumnya diisi oleh Kompol Salahuddin digantikan oleh Kompol Dwihatmoko Wiroseno.

Untuk Kapolsek Batam Kota, Kompol I Made Putra Hari Suargana digantikan oleh AKP Betty Novia dan Kapolsek Sei Beduk yang sebelumnya dari AKP Betty Novia diserahkan kepada AKP Benny Syahrizal.

Acara dilanjutkan pelantikan Kasiwas Polresta Barelang, Iptu Puji Hastuti.

"Jabatan itu adalah amanah. Jadi kita harus siap dan bertanggungjawab dunia akhirat," ujar Betty.

Betty meminta dukungan dari semua kalangan khususnya masyarakat Kota Batam, untuk segala urusan dan kelancaran dalam jabatan barunya tersebut. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.