Penjual Lotre Jenis Gosokan Bom Marak Di Warung - Warung, Wilayah Kota Batam


Salah satu model kupon lotre jenis gosok-gosok Bom yang marak dijual diwarung warung
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Di Kota Batam, bahkan mungkin Kabupaten dan Kota Se Provinsi Kepulauan Riau. Kini sedang marak dengan kegiatan usaha yang bernuansakan judi, usaha ini berupa sejenis lotre atau gosokan bom-boman. Jumat, (24/2/2023)

Dari hasil investigasi, ada beberapa warung-warung kecil maupun grosir yang menjual jenis permainan gosok-gosok bom ini,

"Ada yang antar bang, sistemnya nitip. Biasanya harga dari mereka 400 sampai 600 rupiah per lembarnya, mereka nitip 100 sampai 200 lembar dalam sehari," ucap salah satu pemilik warung berinisial I saat diwawancarai di sekitaran Nagoya

Lanjut katanya, "kami menjualnya 1000 perlembar dan jika menang dapat memilih hadiahnya berupa Jajanan, rinso dan banyak macam bang," jelas I

Saat ditanyakan dari kalangan mana yang banyak membeli gosok-gosok ini, 
"kebanyakan kalangan anak-anak, malahan mereka sudah hapal letak Bomnya yang bergambar tengkorak, kartu gosok ini bermacam warna dan gambar, dalam nya ada 12 titik hitam yang harus digosok, ketika digosok mendapatkan gambar tengkorak maka dia kalah, sebaliknya jika 11 titik yang digosok tidak ada gambar tengkorak maka dia menang dan bebas memilih hadiah yang dia inginkan." Ungkap i

Sepintas kegiatan usaha ini tampak terlihat biasa-biasa saja seolah tidak bernafaskan perjudian, namun jika ditelisik secara mendalam jelas ini bisa dikatakan perjudian dikalangan anak di bawah umur.

Hal ini karena, hanya dengan bermodalkan uang seribu rupiah bisa mendapatkan satu kupon atau bom boman berbentuk kertas hitam dengan 12 titik hitam, yang didalamnya terdapat gambar.

Tidak jarang pembeli sudah membeli beberapa kupon bom-boman tetapi tidak mendapatkan satu barangpun yang menjadi hadiahnya.

Hal ini akhirnya mendapat perhatian bahkan kecaman dari berbagai kalangan, dikarenakan kegiatan usaha sejenis ini bernuansakan judi, yang mirisnya peminatnya pun banyak dari kalangan anak di bawah umur.

lotre jenis bom-boman ini bernuansakan judi dan sudah jelas dapat merusak akhlak genera penerus Bangsa.

Tambah lagi lotre jenis bom boman ini sangat kental beraromakan judi, pada praktek tersebut, uang ditukar dengan peluang. Mana bisa membeli peluang. Peluang itu bukan barang. Barang yang dibeli harus jelas. Itu jelas judi, untung-untungan.

Harapannya, agar Aparat Penegak Hukum dan para stake holders lainnya agar segera mensikapi dan melakukan penyelidikan  terhadap maraknya usaha lotre dan bom boman ini.

Agar dapat segera melakukan penyelidikan dan tindakan hukum yang tegas terhadap pelaku usaha lotre dan bom-boman yang saat ini semakin marak.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.