Pererat Silahturahmi, Dandim 0316/Batam Lakukan Kunjungan Kerja ke Koramil Jajaran


Foto bersama dengan seluruh personil Koramil saat kunjungan
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi Koramil jajarannya, Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Koramil jajaran pada, Rabu, (29/3/2023) sekira pukul 08.45 Wib.

Dalam Kunker kali ini, sebanyak tiga Koramil di wilayah Kodim 0316/Batam berkesempatan dikunjungi langsung Dandim 0316/Batam, diantaranya, Koramil 02/Sekupang, Koramil 03/Nongsa dan Koramil

Turut mendampingi Komandan Kodim 0316/Batam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIX Dim 0316 Batam Koorcab Rem 033 PD I/BB, Ny. dr. Like Galih Bramantyo beserta rombongan.

Hadir juga mendaping Komandan Kodim 0316/Batam, Pasintel Kodim 0316/Batam, Kapten Inf Harry Siregar, Pasi Ops, Lettu Inf Osman Aritonang dan Dan Unit Intel, Letda Kav Muklhlis Lubis.

Kedatangan Dandim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si, beserta rombongan menyambangi Koramil 02 Sekupang disambut langsung oleh, Danramil 02 Sekupang, Kapten Inf H P Siregar, para anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 03 Cabang LXIX Dim 0316 Batam.

Pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke Koramil Jajaran. 

Dandim beserta Ketua Persit menjelaskan kedatangannya yakni ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit yang ada di Koramil-Koramil di kota Batam

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” jelas Dandim.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0316/Batam tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 kemampuan ter.

"Tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing," pesannya.

Para Babinsa di wilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. 

Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si, saat memberikan kata sambutan
Foto : ist

Dandim berpesan sebagai prajurit ke wilayahan harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun prajurit tersebut ditempatkan. Kemudian, seorang prajurit dengan istri harus saling mendukung satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim berpesan bagi prajurit yang menempati rumah dinas dan juga menggunakan barang inventaris lainnya.

"Saya minta semua barang-barang inventaris harap dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Lanjutnya, seorang prajurit harus bisa menjadi contoh dan figur yang baik bagi anak-anaknya masing-masing. Dan, hidup ini harus di desain sedemikian rupa dengan sebaik-baiknya, karena dalam kehidupan ini tantangan dan rintangan dalam kehidupan akan selalu ada.

Selanjutnya, Kunker kedua Dandim dilaksanakan di Koramil 03/Nongsa. Dandim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si disambut langsung oleh Danramil, Kapten Inf Hendri Mulyadi, para anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Cabang LXIX Dim 0316 Batam.

Kepada seluruh prajurit di Koramil 03/Nongsa, Dandim berpesan harus terus selalu bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini masih bisa menjalankan tugas sebagai prajurit TNI AD.

"Harus selalu banyak-banyak bersyukur dan peduli terhadap kesehatan. Ciptakan keharmonisan kerja agar tercipta kekompakkan di lingkungan Koramil 03/Nongsa," pesannya.

Di akhir kunjungannya di Koramil 03/Nongsa, Dandim 0316/Batam berkesempatan memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang berada di wilayah binaan Koramil 03/Nongsa.

Selanjutnya, kunjungan kerja ketiga Dandim 0316/Batam di Koramil jajaran dilaksanakan di Koramil 01/Lubuk Baja. Disana, Dandim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si disambut langsung oleh Koramil, Kapten Inf Samjos Sirait, para anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 02 Cabang LXIX Dim 0316 Batam.

Seperti halnya dengan kunjungan ke Koramil sebelumnya, Dandim juga berpesan kepada seluruh prajurit harus terus selalu bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini masih bisa menjalankan tugas sebagai prajurit TNI AD.

Di penghujung kegiatan, tak lupa Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si berkesempatan mengecek rumah dinas dan barang-barang inventaris lainnya.

Terakhir, Dandim mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh prajurit yang menjalankannya. Semoga amal ibadah yang kita lakukan di bulan ini mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.