Team Taekwondo BNNP Kepri Raih 3 Mendali Emas Di Ajang Jambi Open Cup 2023


Atlit Taekwondo BNNP Kepri meraih tiga mendali emas di ajang Jambi Open Cup 2023.
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Atlit BNNP Kepri yang bernama Bripda Yulia Atasya Manurung menjadi atlit terbaik putri sekaligus meraih mendali emas setelah berhasil mengalahkan Bripda Indriani Respati yang merupakan atlit PON Jambi pada PON Papua silam. Rabu, (15/3/2023).

Alit Indriani Respati juga seorang Polwan yang bertugas di Polres tanjabar dan sedang dalam persiapan mengikuti PON Aceh - Sumut mendatang.

Sebanyak 9 atlet taekwondo BNNP Kepri yang terdiri dari 6 putra dan 3 putri mengikuti kejuaraan taekwondo Gubernur Jambi, yang diselenggarakan pada tanggal 10 - 12 Maret 2023 di GOR Kota Baru Jambi.

Dimana team tersebut dilepas secara langsung oleh Kepala BNNP Kepri Brigjend Pol Drs Henry Parlinggoman Simanjuntak di Lobby Utama Gedung BNNP Kepri - Nongsa. Rabu, 8 maret 2023.

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol Henry juga berpesan untuk bertanding secara sportif dan maksimal. Sehingga bisa membawa nama baik Provinsi Kepri dan instansi BNN pada khususnya dan sekaligus menjadi Duta BNN dalam mengkampanyekan anti narkoba di manapun berada.

Pelepasan Team Taekwondo BNNP Kepri oleh Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Henry Parlinggoman Simanjuntak.
Foto : ist

Event kejuaraan ini diikuti sebanyak 1000 atlit dari berbagai instansi seperti Korem, BNN, Paskhas AU, Brimob, Polres Serta atlit-atlit Pelatda baik dari provinsi jawa dan sumatera, yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Dibawah kepemimpinan Ryan Jimmi Siburian, team taekwondo BNNP Kepri berhasil meraih 3 emas, 3 perak , dan 3 perunggu. Emas diraih oleh Bripda Yulia Atassya Manurung, Aneska Delfina dan Bripda Ferdinand Yesaya Manurung yang merupakan adik kandung dari Yulia Atassya Manurung ,

Sedangkan perak diraih oleh Adinda Zaskia, Leon Nainggolan, Muhammad Raden Ayi, dan peraih perunggu oleh Bripda Syed Haikal Alif, Bripda Doresta Sinuraya, Randi Oktavia.  

Afrin Nainggolan sebagai Pelatih Utama mengatakan sepulang dari event ini mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti Pra PON mendatang untuk mendapatkan Tiket PON 2024 di Sumut - Aceh,

Pesan Kepala BNNP Kepri melalui Ajang Olah raga.
Foto : ist

"setelah menerima laporan hasil pertandingan, KA BNNP Kepri sangat bangga dengan hasil yang telah diraih. Apalagi atlitnya mampu mendapatkan predikat atlit terbaik putri dari sekian banyak peserta yang ikut," ucap Afrin

Ia juga menambahkan, beliau langsung mengarahkan untuk meningkatkan latihan guna persiapan mengikuti kejuaraan berikutnya dan "saya akan terus mendukung dan mensupport olah raga dan Taekwondo khususnya" ujar beliau, terbukti dengan seringnya BNNP Kepri mengirimkan atlit di berbagai event untuk bertanding bahkan juga sudah pernah mengadakan kejuaraan taekwondo Piala BNNP Kepri " kick on Drugs " pada tahun 2021 silam," jelas Afrin 

"beliau juga sedang mempersiapkan untuk mengadakan kejuaraan untuk level yang lebih besar lagi, itu merupakan komitmen beliau dalam memerangi serta mensosialisasikan bahaya NARKOBA melalui olah raga." Tutup Afrin Pelatih Utama Team Taekwondo BNNP Kepri. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.