Komisi Pemuda PGIW Kepri Bersama Gamki Kepri Gelar Bukber di Yayasan Nur Insani


Komisi Pemuda PGIW Kepri dan Gamki Kepri foto bersama pengurus dan anak yatim piatu di Yayasan Nur Insani Batam
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Komisi Pemuda, Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) wilayah Kepri berkolaborasi dengan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kepri menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) dengan Anak-anak Panti di Yayasan Nur Insani Batam. 

Acara tersebut digelar pada pada Jumat, 14 April 2023 malam dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan Anggota Pemuda Gereja-gereja di kota Batam serta Pengurus dan Anggota GAMKI Kepri. 

Kedatangan mereka diterima baik oleh Pengurus serta Anak-anak di Yayasan Nur Insani Batam yang berlokasi di di Kharisma Recidence Blok B No 8, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, kota Batam, Kepualauan Riau (Kepri).

Adapun tujuan kehadiran Komisi Pemuda PGIW Kepri dan GAMKI Kepri ke Panti Asuhan tersebut adalah untuk berbagi kasih yaitu; berbuka puasa bersama (Bukber). Tak hanya itu, usai Bukber, mereka juga memberikan santunan sebagai wujud kasih dan toleransi kepada para Santri. Memeriahkan kebersamaaan tersebut, pihaknya juga mengisinya dengan games (permainan) yang dimainkan oleh Anak-anak Panti. 

Ketua Komisi Pemuda PGI wilayah Kepri, Rikson Tampubolon melalui salah satu Anggota Komisi Pemuda, Wasty Naitboho mengatakan, kehadiran pihaknya dalam kesederhanaan ini dapat memberikan sukacita bagi Pengurus serta Anak-anak Panti Asuhan Nur Insani. Pihaknya berharap, silaturahmi tersebut dapat tetap terjalin kedepannya dengan tanpa memandang perbedaan. 

"Ini merupakan kehormatan bagi kami, yang mana Bapak, Ibu Pengurus dan para Adik-adik sudah menerima kami dengan baik. Mohon maaf karena Ketua Kami, Pak Rikson saat ini berhalangan hadir bersama kita. Salam sukacita dari Beliau untuk semua Adik-adik disini. Tentunya kehadiran kami ke sini adalah ingin berbagi sukacita, berbagi kasih dalam kesederhanaan kami dengan Adik-adik dan Bapak, Ibu sekalian. Kiranya perbedaan tidak memisahkan kita, melainkan menyatukan dalam kebersamaan seperti ini, dan biarlah silaturahmi ini tetap terjalin," ucap Wasty



Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD GAMKI Kepri yang juga adalah Rikson Tampubolon, melalui sekretaris DPD GAMKI sekaligus merupakan salah seorang Pendeta yang melayani di GBI HOM Batam, Wilson Zalogo menuturkan hal senada. Kata Dia, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya serta menjaga toleransi antar umat beragama. 

"Kehadiran kami di sini adalah untuk berbagi dengan Saudara-saudara disini, pada momen bulan ramadhan ini. Kebanggan bagi kami adalah bisa diterima untuk boleh berbuka puasa dengan Saudara-saudara di tempat ini. Kami Pemuda-pemudi PGIW Kepri dan juga GAMKI Kepri datang ke sini dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan Adik-adik di Pantai ini. Semoga kedepannya kita tetap bersilaturahmi seperti ini. Tentu semua yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian sebagai umat beragama untuk tetap saling toleransi," kata Wilson. 

Sementara itu, ditempat yang sama, Imam selaku Pengurus di Yayasan Nur Insani Batam saat menyampaikan sambutannya, dirinya mengungkapkan terimakasih dan rasa syukur dapat menerima kehadiran dari Pemuda-pemudi Gereja dan GAMKI Kepri. Pihaknya berharap, silaturahmi tersebut tetap terjalin kedepannya. 

"Terimakasih juga kami ucapkan, sudah meluangkan waktu bersilaturahmi di Yayasan Nur Insani Batam. Semoga apa yang diniatkan Kawan-kawan menjadi amal jariyah dan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Lain waktu semoga kita dapat bersilaturahmi kembali. Kami selalu membuka pintu untuk Saudara-saudari dari Komisi Pemuda PGI Wilayah Kepri dan GAMKI Kepri. Sehingga kita semua di berkati," tuturnya. 

Sebagai informasi untuk diketahui, selain berbagi kasih dengan para Anak-anak di Yayasan Nur Insani Batam, Komisi Pemuda PGIW Kepri dan GAMKI Kepri juga akan menggelar agenda kegiatan kedua mereka yakni; bagi-bagi takjil dengan sasaran kepada pengendara dan atau pengamen jalanan di Simpang Gelael Sungai Panas Batam pada Minggu, 16 April 2023 nanti. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.