Ditutup Dengan Upacara, Kegiatan TMMD ke- 116 di Kavling Seraya 100 Persen Selesai


Keterangan: Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo (kiri), Dinas Perkim Kota Batam mewakili Walikota Batam (tengah) menunjukan tanda laporan kegiatan TMMD di Kavling Seraya
Batam, Rotasikepri.com - Seluruh rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam dinyatakan telah berakhir.

Upacara penutupan kegiatan TMMD di Kavling Seraya ini, dipimpin secara langsung oleh Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Rio Tagor Pasaribu yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara penutupan tersebut diikuti 150 personel gabungan TMMD yang terdiri dari Pleton Kodim 0316/Batam, Pleton Brimob Polda Kepri, Pleton Satpol PP Batam, Pleton Ditpam BP Batam, Pleton FKPPI kota Batam dan Pleton Gabungan perwakilan SMA dan Pramuka Nongsa.

Dalam laporan hasil kegiatan, Dansatgas TMMD ke-116 Kota Batam, Letkol Galih Bramantyo mengatakan bahwa selama 30 hari terakhir, pihaknya telah berhasil menyelesaikan berbagai target fisik dan non fisik.

"Kami telah melakukan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, pembuatan drainase sepanjang 347 meter dan pembuatan saluran gorong-gorong," kata Letkol Galih Bramantyo, Kamis (8/6/2023).

Keterangan : Proses penandatanganan laporan kegiatan TMMD

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan non fisik, seperti penyuluhan Penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, stunting dan wasbang.

"Telah dilakukan juga pembagian puluhan paket sembako dan pengecekan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Kavling Seraya Sambau yang membutuhkan," tutupnya.

Diwaktu yang sama, Kolonel Inf Rio Tagor Pasaribu mengatakan bahwa TMMD merupakan suatu program untuk membantu pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD dijelaskannya bukan program TNI semata, melainkan merupakan tugas seluruh forkopimda daerah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. 

"Saya mewakili Danrem 033/WP mengucapkan terimakasih kepada Kepala Daerah yang telah membantu kegiatan TMMD ini dengan aman dan tertib. Adapun hasil dari TMMD yang telah dilakukan diharapkan bisa dijaga dengan baik agar bisa bertahan lama," kata Kolonel Inf Rio.

Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang telah meluangkan waktunya untuk turut bersama-sama ikut ber gotong royong dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur di lokasi tersebut.

"Kita ketahui bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah. Dengan begitu, saya berpesan kepada masyarakat setempat agar apa yang telah dibangun dapat dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya agar rasa nyaman terus terasa di Kavling Seraya Sambau," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.