Disiplin Dalam Melayani, Kanit Provos Cek Kelengkapan Personil Polsek Batu Ampar


Keterangan : Kanit Provos Polsek Batu Ampar lakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada Personil Polsek Batu Ampar 
Batam, Rotasikepri.com - Dalam mewujudkan kedisplinan pelayanan guna mengayomi masyarakat, seluruh Personil Polsek Batu Ampar menjalani pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan sebelum bertugas.

Pengecekan dilakukan oleh Waka Polsek Batu Ampar Iptu Raden Bimo Dwi Lambang didampingi oleh Panit Provos Polsek Batu Ampar Aipda Naja Ritongga, Rabu, (6/9/2023).

Pengecekan tersebut meliputi, pemeriksaan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

“Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh Anggota Polsek sebelum melayani masyarakat. Pemeriksaan ini rutin dilakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Anggota Polsek Batu Ampar,” ungkap Aipda Naja Ritongga

Keterangan : Pemeriksaan meliputi kelengkapan SIM, STNK hingga KTA.
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiraseno menegaskan, tujuan diadakan pemeriksaan perorangan sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan, kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor, karena itu merupakan identitas kita maka semuanya harus di bawa dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita.

“Sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita sebagai contoh terlebih dahulu,” Tegas Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan jenis pelanggaran baik kelengkapan perorangan maupun sikap tampang. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.