Kapolsek Iptu Adyanto Pimpin Langsung Giat Gaktibplin Personil Polsek Bulang


Keterangan : Kapolsek Bulang Iptu Adyanto Syofyan pimpin langsung pengecekan kelengkapan personil Polsek Bulang.
Batam, Rotasikepri.com - Polsek Bulang Polresta Barelang melakukan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bulang Iptu Adyanto Syofyan di Lapangan Mapolsek Bulang. Rabu, (6/9/2023). Sekitar pukul 08.30 wib.

Dalam mewujudkan kedisplinan pelayanan guna mengayomi masyarakat, seluruh Personil Polsek Bulang menjalani pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan sebelum bertugas.

Pengecekan tersebut meliputi, pemeriksaan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Kapolsek Bulang Iptu Adyanto Syofyan mengatakan pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh Anggota Polsek sebelum melayani masyarakat,

Foto Istimewa
"Pemeriksaan ini akan rutin dilakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Anggota Polsek Bulang,” ungkap Kapolsek Bulang

Ia (Kapolsek) juga menambahkan dalam pemeriksaan hari ini, masih ditemukan personil tidak memiliki SIM bahkan ada yang sudah kadaluarsa," ucapnya

"Kita lakukan peneguran bagi personil yang tidak lengkap serta memakai PDLT yang sudah lesu dan personil yang tidak ikut aturan Gampol serta sikap tampang dalam berpakaian dinas," ujar Iptu Adyanto.

Adyanto juga menegaskan tujuan diadakan pemeriksaan perorangan ini sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan, kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor, karena itu merupakan identitas kita maka semuanya harus di bawa dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita.

“Sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita sebagai contoh terlebih dahulu,” Tegas Kapolsek. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.