ANENG, Caleg DPR RI Partai Demokrat Untuk Harapan Nelayan Kepri


Keterangan : Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Aneng Calon Legislatif DPR RI Dapil Kepri.
Batam, Rotasikepri.com - Dalam pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang, tentunya kita sebagai pemilih harus lebih cerdas mengenal sosok wakil rakyat yang akan menyongsong kesejahteraan di atas kepentingan masyarakat. Khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Kendati demikian, banyak calon legislatif Kota, Provinsi maupun Pusat yang akan bertanding dalam memperebutkan kursi wakil rakyat dalam pemilu 2024 mendatang.

Strategi dan program-program melalui visi misi yang disajikan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat menjadi modal utama sebagai calon legislatif yang akan dipilih dan dikenal oleh masyarakat.

Salah satu nya, Aneng Calon Legislatif DPR RI Kepri dari Partai Demokrat yang kini dipercayakan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Keterangan : Buku 17 pemikiran Aneng untuk harapan para nelayan Kepri.
Terlahir dari keluarga nelayan, membuat Aneng berusaha mensejahterakan para nelayan di Kepri melalui pemikiran - pemikiran yang dituangkannya ke sebuah buku dengan judul "Laut Kepri Kaya, Nelayan Kita Miskin".

Pemikiran tersebut merupakan gagasan aneng yang akan menyongsong kesejahteraan nelayan saat ia duduk di bangku DPR RI nantinya.

Diantaranya pemikiran tersebut ialah membantu UMKM masyarakat pesisir, menjaga ekosistem terumbu karang, teknologi dan sarana tangkap ikan, menjaga rumput laut sebagai sumber devisa baru dan pendidikan untuk anak-anak nelayan.

Menjadi seorang nelayan bukanlah hal yang baru bagi aneng, ia telah mengarungi lautan dari Sabang hingga Merauke hanya untuk mencari ikan demi kehidupan sehari-harinya.

Keterangan : Buku Tulisan pemikiran Aneng untuk harapan masyarakat Kepri.
Oleh karena itu, keinginan untuk mengubah hidupnya. Menjadikan aneng terjun ke dunia politik hingga dipercaya sebagai nahkoda Partai Demokrat di Kepri dan jadi Calon DPR RI.

"Saya yakin, hanya kita sendiri yang dapat mengubah hidup kita. Maka itu menjadi motivasi saya untuk siap bersaing di kanca politik 2024 mendatang," ungkap Aneng saat silaturahmi bersama awak media. Senin, (20/11/2023).

1.500.000 orang lanjut kata Aneng, akan memberikan suaranya pada pileg dan pilpres di Kepri. Rakyat akan memilih wakil rakyat sebagai representasi keterwakilan penyambung lidah dan aspirasi rakyat,

"Saya termasuk salah satu kontestan yang akan bertarung sebagai calon legislatif DPR RI, suatu perjuangan yang telah saya niatkan setahun yang lalu dan turun menyerap aspirasi masyarakat," ucap Aneng

Aneng juga mengatakan setahun berada ditengah masyarakat, ia sudah memetakan apa yang menjadi aspirasi dan harapan yang akan ia pikul nantinya.

"Niat saya jika terpilih nanti, suda saya simpulkan dalam 3 buah buku perjuangan. Pertama : Bunga rampai pokok pemikiran menuju 2024. Kedua : Anak nelayan menjemput harapan. Dan Ketiga : Laut Kepri kaya, nelayan kita miskin," ujarnya lagi.

Didalam ketiga buku itu, masih kata Aneng. Banyak pengalaman dan kegundahan masyarakat khususnya nelayan yang menjadi prioritas yang akan saya kerjakan," tambahnya.

Ia juga berharap, pemilih rasional menentukan hak pilihnya berdasarkan rekam jejak. 

"Ini penting sekali diperhatikan, Jangan pilih mereka yang justru merugikan bangsa dan negara karena ujung-ujungnya adalah korupsi dan dipenjara. Bisa menilai sebuah partai politik dan kadernya lewat jejak rekam selama berpolitik, apakah melanggar kode etik, melanggar hukum, atau hal lain." Imbuhnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.