Keseruan Jurnalis Batam Tour to Desaru Johor, Nikmati Berbagai Destinasi Wisata


Foto : Beberapa Jurnalis serta 120 Agensi Wisata Kota Batam melakukan Tour to Desaru. Johor melalui Terminal Ferry Tanjung Belungkor. Jumat, (29/3) hingga Sabtu Sore, (30/3).
Batam, Rotasikepri.com - Beberapa Jurnalis serta 120 Agensi Wisata Kota Batam melakukan Tour atau kunjungan ke Desaru Johor, Malaysia melalui Terminal Ferry Batam - Tanjung Belungkor. Jumat (29/3) hingga Sabtu Sore (30/3/2024).

Kunjungan yang selama dua hari ini merupakan kegiatan delegasi para agensi wisata antara dua negara (Indonesia - Malaysia), dalam memperkukuh hubungan industri wisata dengan tujuan dapat merangsang pertumbuhan wisatawan Batam - Desaru Johor.

Kurang lebih satu jam perjalanan, rombongan tiba di Terminal Ferry Tanjung Belungkor, Johor. Mohd Jamal Salleh (Colonel) selaku Presiden Greater Desaru Tourism Association sekaligus Owner Terminal Ferry Tanjung Belungkor secara langsung menyambut baik kedatangan para delegasi.

Foto : Rombongan Delegasi disambut baik saat tiba di Terminal Ferry Tanjung Belungkor, Desaru. Johor. Jumat, (29/3)
Selanjutnya, para jurnalis berkesempatan berbincang tentang keunggulan Terminal Ferry Tanjung Belungkor yang di resmikan pada tanggal 6 Febuari 2024 lalu.

"Terminal ini sudah mulai beroperasi, dalam masa percobaan selama tiga bulan, tiap hari satu trip dari Batam dan Tanjung Pinang. Kedepannya, jika ramai akan kita tambah satu trip lagi per harinya atau bisa jadi lebih," ujar Jamal

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya, terminal ini akan digagas menjadi terminal Kapal Roro sebagai lalu lintas laut para wisatawan dari Batam jika ingin membawa kendaraan pribadinya.

Foto : Mohd Jamal Salleh (Colonel) selaku Presiden Greater Desaru Tourism Association sekaligus Owner Terminal Ferry Tanjung Belungkor saat berbincang dengan para Jurnalis Kota Batam di Convention Hall Terminal Ferry Tanjung Belungkor. Desaru, Johor. Jumat, (29/3).
Bukan hanya itu, untuk merangsang pertumbuhan wisatawan, bersama kita menggagas suatu program "Special Border Treatment" dengan memberikan berbagai macam diskon bagi wisatawan yang memiliki KTP asli Batam," terang Jamal.

Selain jarak tempuh dari Batam yang cukup dekat dibandingkan ke terminal ferry lainnya, sudah tentu dari segi harga ongkos yang lebih murah bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Negeri Jiran jika melalui Terminal Ferry Tanjung Belungkor.

Bahkan, Terminal Ferry Tanjung Belungkor juga menyediakan alat transportasi terlengkap dan rental mobil bagi wisatawan yang memiliki SIM Internasional dan Gerbang menuju destinasi argo wisata, Lotus Desaru Resort dan wisata religi.

Selepas dari Terminal Ferry, Rombongan diajak untuk menikmati keindahan tanaman buah-buahan segar serta disediakan rental motor MPV di Desaru Fruit Farm dan perhentian terakhir di Lotus Desaru Resort Johor.

Foto : Destinasi Argo Wisata Desaru Fruit Farm.
Lotus Desaru Resort, bernuansa kekeluargaan bertaraf internasional yang berjarak kurang lebih 15 menit dari terminal ferry tanjung belungkor, menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menambah kenikmatan dan penuh makna di setiap waktu liburan bersama keluarga maupun pasangan.

"Resort ini memiliki kurang lebih 700 kamar dan tersedia berbagai macam fasilitas dari kolam renang, restoran seafood, permainan anak-anak dan dewasa, pesisir pantai yang indah dan bersih, dan banyak lagi," ujar Indra Gandhi selaku General Manager Lotus Desaru Resort.

Trip rombongan para delegasi dari Jurnalis serta Agensi Wisata Kota Batam ditutup dengan acara buka bersama di Lotus Desaru Resort, dan akan dilanjutkan besok hari dengan mengelilingi destinasi wisata lainnya, selepas acara sahur bersama. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.