Terpilih Aklamasi, Ketua PAC Pemuda Pancasila Dolok Pardamean Ajak Pemuda Sebagai Garda Terdepan Untuk Wisata Danau Toba

 

Foto : Ketua MPC PP Kabupaten Simalungun El Kananda Shah SE ( kanan ) menyerahkan petaka kepada Ketua terpilih PAC PP Dolok Pardamean  Frandi Warisman Sitio ( kiri ).


ROTASI KEPRI - SIMALUNGUN.  Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Frandi Warisman Sitio yang baru saja terpilih, mengajak Pemuda Pancasila (PP) sebagai garda terdepan untuk wisata danau toba.

Khusunya Tigaras, Frandi Warisman Sitio berharap untuk senantiasa menjaga sinergitas dengan pemerintah sekaligus berperan aktif membantu pepemrintah dalam membangun wisata danau toba - Tigaras lebih baik ke depan.

" Saya mengajak kepada seluruh masyarakat utamanya Pemuda Pancasila untuk aktof mengisi pembangunan wisata di danau toba - Tigaras, senantiasa bersinergi dengan pemerintah," ujarnya.

Untuk diketahui, Frandi Warisman Sitio, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, periode 2021 - 2024, dalam Musyawarah Ranting (Musrat) yang dilaksanakan di Pantai Ardhana Hotel Tigaras, Jumat (29/1/2021).

Ketua Kareketer PAC PP Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, H Marat Napitu menyampaikan bahwa musrat kali ini terdapat 8 pengurus ranting dari 11 Nagori yang terbentuk. "Real orangnya dan real rantingnya, tidak ada yang fiktif

Ketua Panitia Pelaksana Lambok Silalahi, mengaku bahwa dalam rapat pemilihan untuk PAC PP Dolok Pardamean ini melalui proses yang panjang dan berkat dukungan dari MPC PP Kabupaten Simalungun yakni Bung H Marat Napitu dan Bung Sanju dapat berjalan baik. 

"Semoga di kepengurusan PAC PP Dolok Pardamean yang terpilih nantinya bisa memajukan Tigaras ini dalam wisata", harapnya.

Foto : Pengurus dan Anggota PAC PP Dolok Pardamean


Tokoh Masyarakat H Sulaiman Sinaga menyapaikan Pemuda Pancasila pastinya akan mengawal NKRIMantan Anggota DPRD Simalungun ini juga mengaku bahwa dirinya juga pernah menjadi bagian Pemuda Pancasila yakni penasehat di MPC PP Kabupaten Simalungun.

"Tigaras ini memiliki sejarah di Simalungun, dimana Tigaras adalah pelabuhan yang pertama kali menjadi pelabuhan kapal penyeberangan ke Simalungun - Samosir. Dan toleransi beragama di Tigaras ini juga sangat kuat," ungkap pemilik radio CAS FM dan Direksi bus angkutan CAS (CITRA ANAK SIANTAR) itu.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua MPC PP Kabupaten Simalungun El Kananda Shah, SE menyampaikan bahwa pimpinan sebagai Ketua PAC ini bukan hadia, tapi meruoakan amanah dan harus menjalankan sila - sila dan patuh terhadap ADRT Pemuda Pancasila,salah satunya harus melakukan musyawarah dan mufakat

"Kita bukan Partai, tapi organisasi kepemudaan. Kita akan melakukan kaderisasi kembali agar PAC PP di Kabupaten Simalungun mengerti bagaimana menjalankan roda organisasi PP ini. Kita harus kompak, jangan sedikit - sedikit mengeluh," imbuhnya

" Dolok Pardamean sudah 2 kali dilakukan pengganti Antar Waktu (PAW), karena menyalahi aturan orgabisasi. Masalah kemarin khususnya pilkada 2020, siapa yang tidak mengindahkan kesepakatan kita pecat dan inilah hukuman dari organisasi. Kepengurusan PAC PP Dolok Pardamean yang lama itu bukan senior lagi, tapi mantan pengurus PAC PP Dolok Pardamean.Sekarang PP ini agak ketat dianggaran dasar. Intinya, di PP itu adalah Musyawarah dan Mufakat," tegasnya

Hari ini, lanjutnya, tidak hanya seromonial, tapi pelajari. Tahun depan seluruh ranting akan melakukan musyawarah. Kalau pemuda kompak, Tigaras ini pasti berkembang," jelasnya.

Pantauan dilokasi, tampak dalam kegiatan pemilihan Ketua PAC PP Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun itu, hadir juga Sekretaris dan Bendahara MPC PP Kabupaten Simalungun Sanju MJ Sidabutar dan Sahman Rezeki Saragih, Perwakilan Kapolsek Dolok Pardamean R Siringoringo, perwakilan Danramil 15 Sipintu Angin Serda D Situmorang, Mewakili Camat Dolok Pardamean Edy Sinaga dan Pangulu Nagori Nelli Silalahi. Selama kegiatan berlangsung, seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila beserta para tamu undangan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. (RK - Taman).





Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.