Bappenas Gelar Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama Bagi 500 Pegawai


 


RotasiKepri.com ( Jakarta ) - Menteri PPN/Kepala Bappenas Soeharso Monoarfa didampingi Sekretaris Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit M. Budi Hidayat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama bagi 500 pegawai di Lingkungan Kementerian PPN/Bappenas, pada Senin (22/2).

Rencananya vaksinasi akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 22-26 Februari 2021 dengan total sasaran sekitar 2.566 orang.

Menteri Suharso mengatakan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya Bappenas untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai dan keluarganya dari potensi penularan COVID-19.

''Bappenas turut mencegah paling tidak terhadap keluarga besar di Bappenas. Karena kita ingin berharap untuk keselamatan kita yang bekerja di Bappenas dan keluarganya di rumah. Kita ikut menyumbangkan tindakan preventif bagi masyarakat luas,'' katanya.

Diungkapkan oleh Menteri Soeharso, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), yang mana semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang terlindungi.

Dengan jumlah sasaran sekitar 181,5 juta jiwa, Pemerintah menargetkan Indonesia akan mencapai herd immunity pada Maret 2022.

''Apabila tidak aral melintang, hitungan kita Indonesia akan mencapai herd immunity pada Bulan Maret tahun depan,''

Menurutnya, hitungan ini merujuk pada ketersediaan vaksin COVID-19 di Indonesia. Saat ini jumlah vaksin yang telah terkonfirmasi sekitar 428 juta dengan tambahan cadangan sekitar 15%. Vaksin tersebut rencananya akan disuntikkan kepada 181,5 juta penduduk Indonesia.

Menteri Suharso mengimbau kepada masyarakat untuk terus mendukung program vaksinasi nasional sebagai bagian penting mengakhiri pandemi COVID-19. Pihaknya memastikan vaksin yang akan diberikan aman dan berkhasiat, karena telah melalui serangkaian pengujian ketat sesuai standar WHO.

''Vaksin Sinovac yang dipakai untuk program vaksinasi nasional tidak ada masalah, saya menghimbau seluruh masyrakat Indonesia kita bersama-sama menyukseskan herd immunity sesegera mungkin, Insya Allah kita bisa segera mengatasi pandemi dengan baik,'' harapnya.

Untuk memberikan perlindungan yang optimal, Menteri Suharso mengingatkan vaksinasi harus berjalan beriringan dengan protokol kesehatan ketat. ( RK )










sumber: kemenkes.go.id
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.