KAPOLRESTA BARELANG LAUNCHING PROGRAM SATPAS TANGGUH DAN SI GADIS ( SIM SIAGA ANTAR JEMPUT DISABILITAS)


 



RotasiKepri.com ( Batam )  - Kapolresta Barelang melaksanakan  launching program SATPAS Tanggung dan SIGADIS (SIM Siaga Antar-Jemput Disabilitas) yang merupakan inovasi terbaru dari Satlantas Polresta Barelang. bertempat di halaman tempat ujian SIM motor, Polresta Barelang, Batam (26/02/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani, SIk, MH,  Perwakilan Jasa Raharja Kepri, Perwakilan Bank BRI Batam, personil  Polresta Barelang, Masyarakat Penyandang Disabilitas serta Tamu undangan Lainnya. 

Peresmian inovasi SIGADIS dari SATPAS SIM Satlantas Polresta Barelang ini sendiri adalah bentuk implementasi berupa peningkatan kualitas pelayanan publik dari 100 hari program Kapolri yaitu transformasi menuju Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Kapolresta Barelang Yos Guntur, SIK mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah mengahadiri acara launching SATPAS Tangguh dan SIGADIS (Sim Siaga Antar-Jemput Disabilitas) Semoga dengan adanya pelayanan ini bisa membantu para penyandang disabilitas kedepannya,” ungkap Kapolresta. 

Ini bertujuan untuk Permudah Pembuatan SIM Bagi Penyandang Disabilitas, Polresta Barelang Launching SIGADIS dan SATPAS Tangguh.

Adapun pelayanan SIM yang diberikan untuk penyandang disabilitas yaitu :

1. kendaraan khusus dan personel yang sudah diberikan pelatihan untuk dapat menjemput dan mengantarkan Pemohon SIM Disabilitas ke Kantor Pelayanan SIM Polresta Barelang.

2. Kendaraan uji praktek yang sudah di design khusus untuk tes praktek para penyandang disabilitas.

3. Ruang tunggu khusus beserta fasilitas khusus bagi Pemohon SIM disabilitas (kursi roda, toilet khusus disabilitas, loket khusus disabilitas, parkir khusus disabilitas dan lainnya).

4. Personel Polri yang selalu mendampingi pemohon SIM disabilitas dari awal hingga selesai pengurusan SIM.

Kapolresta Barelang menghimbau kepada seluruh penyandang disabilitas di kota Batam yang mobilitasnya menggunakan kendaraan agar dapat melengkapi administrasi SIM nya dengan memanfaatkan program “SIGADIS” dari Satlantas Polresta Barelang ini dengan cara menghubungi nomor call center 0821-2202-2005 dan petugas kami yang akan menjemput Pemohon SIM Disabilitas.

“Kami dari Polresta Barelang juga menyampaikan bahwa pada awal Februari 2021, Polresta Barelang memperoleh Predikat Pelayanan terbaik dari KemenPAN RI, dan untuk tetap mempertahankan status tersebut, Polresta Barelang selalu melakukan inovasi dan perubahan positif yang efeknya mampu diterima masyarakat khususnya yang selama ini belum tersentuh oleh pelayanan publik,” tutup Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia. ( RK - I.S )

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.