Kebakaran Di SD Negeri 005 Kabil, Gudang Perlengkapan Ludes Dilalap si Jago Merah


Rotasi Kepri ( Batam ) - Sekolah Dasar Negeri 005 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa nyaris ludes dilalap si jago merah, Kamis (18/2/2021) siang. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 13.45 Wib yang meluluh lantakkan gudang penyimpanan peralatan sekolah.

Kepala Sekolah SDN 005, Sunarto mengatakan penyebab terjadinya kebakaran itu lantaran adanya konsleting arus listrik di gudang penyimpanan peralatan sekolah.

"Saya tadi baru pulang dari sekolah, namun tiba-tiba anak saya yang kebetulan guru disini menelepon dan memberitahukan bahwa gudang penyimpanan peralatan sekolah terbakar karena konsleting listrik," jelas Sunarto.

Beruntung, insiden kbakaran itu tak berlangsung cukup lama setelah dua unit mobil pemadam kebakaran turun dan dibantu masyarakat setempat bersama TNI AL, Polsek Nongsa serta Satpol-PP berjibaku memadamkan api.

"Allhamdulilah kobaran api cepat dipadamkan setelah masyarakat seputaran sekolah dibantu oleh TNI AL, Polsek Nongsa serta Satpol-PP dengan gerak cepat," kata Sunarto.

Sementara, barang peralatan sekolah yang terbakar diantaranya, meja, kursi, alat-alat olahraga, matras dan alat-alat sekolah lainnya yang sudah tak terpakai.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, dilaporkan tidak adanya korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil yang diperkirakan puluhan juta rupiah. ( RK )

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.