Panitia Pembangunan Sekretaria PGI W Kepri, Kembali Mengajak Semua Pihak Untuk Saling Menyokong

 

Ket. Foto : Panitia Pembangunan berfoto di depan Sekretariat PGI W Kepri

Rotasi Kepri ( Batam ) - Gedung skretariat PGI W Kepri yang semula di rencanakan Panitia Pembangunan sebanyak 3 lantai, saat ini terealisasi baru 1 lantai. Serah terima gedung sekretariat sudah terlaksana di bulan Oktober 2020 yang lalu. 

" Panitia pembangunan,  pengurus PGI W Kepri serta seluruh anggota sangat senang, gedung sekretariat sudah ada dan sudah bisa dipakai , karena sebelumnya PGI W Kepri belum ada kantor sekretariat yang menetap", ucap Ibu Ani, salah satu pengurus sekretariat.

Pada saat Rapat Koordinasi PGI W Kepri, Selasa ( 16/02/2021 ), Wirya Putra  Silalahi selaku Penasehat PGI-W Kepri sekaligus Penasehat Panitia Pembangunan mengatakan, rencana pembangunan gedung sekretariat Umum PGI Wilayah Kepri masih panjang, rencananya akan dibangun tiga lantai dan Gedung Sebaguna.

Ia menjelaskan bahwa lahan yang sudah diserahkan oleh BP Batam untuk PGI W Kepri tersebut luasnya sebesar 2 hektar, diperlukan dana sekitar Rp 700 juta,- untuk pembangunan lantai 2 , dan  untuk lantai tiga mungkin sama anggarannya. Namun untuk Gedung Serbaguna pembangunannya membutuhkan biaya sekitar Rp 3 miliar,- 

“ Jadi untuk pembangunannya membutuhkan dana yang sangat besar ,” kata Wirya.


Mengenai sumber dana, katanya, mungkin yang pertama akan diusahakan dari kalangan internal, gereja dan sinode, karena PGI Wilayah Kepri ini ada 34 sinode dan ada ratusan gereja dan jemaatnya sekitar 60 % dari anggota PGI.

“ Yang pertama dari kalangan gereja dan yang kedua dari kalangan masyarakat Kristen yang menjadi donatur dan yang ke tiga bisa dari APBD, bisa melalui anggota DPRD dan juga bisa melalui Gubernur atau Walikota dan ini sudah terjadi pada tahun yang lalu kita dibantu dari APBD pemprov Kepri sebesar Rp 300 juta,” katanya.

Bantuan anggaran itu diurus oleh Wirya sendiri dan mudah-mudahan  tahun ini dibantu sekitar Rp 400 juta,- dari APBD pemprov Kepri, anggaran itu diajukan oleh anggota DPRD Kepri Sahmadin. Sinaga.

“ Kami harap Pak Gubernur  dan Pak Walikota Batam bersedia membantu karena ini suatu simbol Kristen, sama halnya dengan Islam Mesjid Raya, karena kalau di Kristen tidak ada Gereja Raya dan yang ada itu kumpulan-kumpulan yang seperti PGI W Kepri ini. Jadi kita mengharapkan Gubernur dan Walikota dapat membantu sekitar Rp 1 miliar,- agar dapat selesai dalam jangka waktu 5 tahun,” kata Wirya Putra Silalahi, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri di komisi IV. 

Untuk itu semua, panitia pembangunan mengajak semua jemaat Gereja - Gereja yang tergabung dalam PGI W Kepri bersama-sama mendoakan dan saling menyokong, agar rencana pembangunan gedung sekretariat PGI W Kepri dan Gedung Serba Guna bisa terealisasi dan menjadi berkat bagi semua masyarakat, tutupnya. ( RK )

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.