Aplikasi Dumas Presisi, Permudah Masyarakat Memberikan Laporan Secara Cepat


 


RotasiKepri.com ( Batam) -- Salah satu langkah Polda Kepri dalam mendukung Program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) bapak Kapolri. Diinformasikan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kepri bahwa telah diluncurkan Aplikasi DUMAS (pengaduan masyarakat), yang dapat secara gratis di Download dan di Install pada Play Store ataupun dengan menggunakan website resmi https://dumaspresisi.polri.go.id . Hal tersebut dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. diruang kerjanya. Selasa (23/3/2021).


″Tujuan utama dari peluncuran Aplikasi DUMAS (pengaduan masyarakat) adalah merupakan wujud Handling Complain dan Transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur, sebagaimana yang disampaiakan oleh bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. pada saat kegiatan Rakerwas Itwasum Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 24/2/2021″. Ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.


Selain itu, dengan adanya aplikasi Dumas Presisi, masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkembangan laporan yang dilaporkan, serta akan selalu di-update dalam aplikasi tersebut. "Jadi jika ada masyarakat yang bertanya tentang perkembangan kasus yang dilaporkan, maka dapat langsung dilihat pada Aplikasi ini, sehingga masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya″. Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. 


″Kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Provinsi Kepri, mari bersama sama mendownload dan menginstall aplikasi DUMAS Presisi melalui Aplikasi Play Store ataupun dengan menggunakan Website resmi https://dumaspresisi.polri.go.id pada Ponsel masing masing, yang mana dalam pemasangan Aplikasi tersebut tanpa ada biaya apapun atau gratis″.Himbau Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

(RK) 



Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.