KADISKUM AL TUTUP PEMBINAAN TEKNIS HUKUM INTERNASIONAL


RotasiKepri.com ( Jakarta ) - Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskum AL) Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LL. M.,  Ph. D., menutup secara resmi Pembinaan Teknis (Bintek) Hukum Internasional secara daring, yang diselenggarakan oleh Dinas Hukum Angkatan Laut bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Bandung,  bertempat di Rupat Diskumal, Mabesal, Cilangkap, Jumat (05/03/21).

Kegiatan penutupan Bintek diawali pemberian materi oleh Kadiskumal dengan mengangkat topik Penerapan Hukum Laut Internasional (HLI) di Indonesia: Legal and Operasional Approach, dilanjutkan diskusi pembahasan terkait insiden dan kasus menonjol di laut, filosofi dan prinsip dalam penegakan hukum di laut dan praktek operasional penegakan hukum d laut. Selanjutnya Kadiskumal menerima laporan hasil capaian peserta Bintek dan evaluasi kegiatan yang disampaikan Staf FH Unpad  Garry Gumelar Pratama, S.H., M.H.

Kadiskum AL menyampaikan bahwa Kegiatan Bintek HI ini merupakan salah satu upaya dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul sesuai program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  “Saya berterimakasih kepada pihak Unpad dan pengajar serta  peserta. Semoga kerjasama ini akan dapat terus  dikembangkan termasuk  bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia”, tutur Kadiskum AL.

Harapan yang sama juga disampaikan R .A. Gusman Catur S, S.H., LL.M., PH.D.,mewakili Dekan FH Unpad agar kerjasama FH Unpad dan TNI AL terus berlanjut dan berkembang. “Saya sangat mengapresiasi semangat peserta Bintek, yang meskipun secara daring tetap bersemangat dan menunjukan peningkatan dalam pembahasan materi”, ujarnya.

Bintek HI TA 2021 menghadirkan pemateri dari FH Unpad, Kemlu dan TNI AL antara lain Prof. Dr. Etty R. Agoes, S.H., LL.M., Prof. Atip Latipulhayat, S.H., LL.M., Ph.D., Prof. Dr. An An Chandrawulan, S.H., LL.M., Prof. Huala Adolf, S.H., LL.M., Ph.D. , Dr. Sinta Dewi, S.H., LL.M., MA., A Gusman C Siswandi, S.H., LL.M., Ph.D. , Dr. Iur. Damos Dumoli Agusman, S.H., Laksma TNI Agoeng M.K.S., CHMNP., Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., LL. M.,  Ph. D., dan Prof. Judge Liesbeth Lijnzaad (Hakim ITLOS). ( RK )







sumber: tnial.mil.id

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.