Prajurit Yonmarhanlan XII Ikuti Vaksinasi Covid - 19

 


RotasiKepri.com ( pontianak ) -- Dalam rangka menekan dan menanggulangi angka penyebaran virus Covid-19 dan sebagai tindak lanjut program Pemerintah terhadap penyelenggaraan vaksinasi, selain tenaga kesehatan dan pelayan publik, TNI Angkatan Laut pun mendapatkan giliran, tak ketinggalan prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarharlan) XII Pontianak memperoleh suntikan vaksinasi bertempat di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII. Jl. Komyos Soedarso, Pontianak - Kalbar, Jum'at (12/03/2021).

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarharlan XII Mayor Marinir Indra Maulana Batubara yang memimpin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama tersebut mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu meningkatkan imunitas tubuh sehingga memiliki kemampuan untuk melindungi diri serta mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid 19 yang sedang melanda Indonesia. "Diharapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi ini prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak terhindar dari pandemi Covid 19," ucap Pasiops.

Vaksinasi juga diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona dan menciptakan kekebalan imunitas atau herd immunity.

“Prajurit beserta keluarga harus serius menjaga 3M dan ditambah sekarang ada vaksin. Saya melihat ini upaya kita agar dilindungi dari dalam dan luar tubuh kita. Dengan kekuatan bergotong-royong dan bersama-sama kita bisa keluar dari pandemi,” imbuh Pasiops Yonmarhanlan XII. ( RK )







sumber:tnial.mil,id

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.