Inovasi Kreatif Bhabinkamtibmas Polresta Barelang Modifiikasi Motor Handsanitaser

 


Batam,RotasiKepri.com -- Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19,  Aiptu F. Markus Depari Bhabinkamtibmas Kel. Batu Besar Kec. Nongsa Polsek Nongsa  Polresta Barelang bersama Babinsa 02  Kel. Batu Besar Koramil 03NGS Serka Sendra V. Sinaga membuat Trobosan Kreatif dengan menyiapkan Box Tempat Handsanitizer di belakang motor dengan bertuliskan Himbauan Protokol Kesehatan. Sabtu (22/05/2021)


Sepeda motor yang di modifikasi membuat Box Tempat Handsanitizer di belakang motor dengan bertuliskan Himbauan Protokol Kesehatan di siapkan untuk memudahkan masyarakat apabila ingin mencuci tangan. Juga disediakan masker bagi masyarakat yang tidak ataupun lupa memakai masker. Sehingga masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. 


Lebih intensif lagi Bhabinkamtibmas juga melakukan patroli diwilayah Batu Besar  seperti Pasar, Pertokoan dan tempat umum lainnya agar memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan dan memakai masker.  


Memastikan hal ini Kasi Humas Polresta  Barelang  Iptu Tigor Sidabariba, SH beserta team Humas turun langsung mengecek dan meliput kegiatan bhabinkamtibmas Kel. Batu Besar dengan mendatangi Langsung Pasar Hang Tuah Batu Besar Kec. Nongsa. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan sangat mengapresiasi trobosan kreatif yang di ciptakan bhabinkamtibmas kel. Batu besar kec. Nongsa, ini merupakan bentuk inovasi Bhabinkamtibmas kepada warganya agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan juga agar masyarakat sadar akan pentingnya pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat sekarang ini. “Ini merupakan langkah antisipasi Polri mengingat masih ada penambahan kasus positif Covid-19 setiap harinya di Kota Batam.


Dalam kesempatan Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung segala upaya yang di lakukan pemerintah untuk penanggulangan penyebaran covid-19 dengan  mematuhi protokol kesehatan. Harapan kita bersama semoga pandemi covid-19 segera berakhir, Ungkap kapolresta barelang. (RK) 



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.