Kapolsek Lubuk Baja Klarifikasi Meninggalnya Tahanan


 


Batam,RotasiKepri.com -- Kapolsek Lubuk Baja AKP Satria Nanda, SIK bersama dengan Kasi Dokkes Polresta Barelang Iptu Dr. Leonardo, Sp. FM. dan Kanit Reskrim Iptu Fajar Bittikaka, STrK. memberikan Klarifikasi Atas meninggalnya Tahanan Dalam Kasus Tindak Pidana Penipuan dengan inisial CW (52 Tahun) Rabu ( 21/07/2021)


Kapolsek Lubuk Baja AKP Satria Nanda, SIK menjelaskan Tahanan merupakan Tersangka Dalam Kasus tindak pidana Penipuan yang mengakibatkan kerugian 1,5 M dengan modus menukarkan uang ke money changer pada tanggal 24 februari 2021 lalu dan di lakukan penangkapan pada tanggal 29 mei 2021. 


Lanjutnya, setelah ditahan selama 52 Hari Dan masih dalam tahap 1 di kejaksaan, pada hari selasa (20/07/2021) sekira pukul 13.10 Wib, diketahui tahanan CW dalam kondisi kejang kejang, kemudian Ka SPK memberitahu ke piket reskrim dan tahanan langsung di bawa ke RS. Elisabeth. sesampai di rumah sakit dan di lakukan pemeriksaan tahanan CW dinyatakan telah meninggal dunia. 


Kasi Dokkes Iptu Dr. Leo mengatakan Pada saat menerima laporan dari polsek lubuk baja pada pukul 13.20 bahwa terdapat tahanan yang sakit ( kejang-kejang) tahanan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat dari mako yakni rs Elisabet mengetahui hal itu tim dokkes langsung menuju ke IGD dan memeriksa keadaan tahanan bahwa saat sampai di IGD keadaan tahanan sudah Asistol atau denyut nadi tahanan sudah tidak ada, dan pupil mata sudah melebar. dan dilakukan pemeriksaan tidak terdapat luka luka. 


Setelah di selesai di lakukan pemeriksaan Jenazah tahanan CW di bawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan PCR dan hasilnya di nyatakan Reaktif. setelah keluarga di hubungi , dari keterangan anak kandung tahanan CW yang mengatakan Bahwa tahanan CW memang menderita sakit jantung dan sedang mengkonsumsi obat Jantung, hipertensi dan diabetes. 


Dan perlu di ketahui juga Sesuai dengan SOP kepolisian, Setiap hari Pawas Polsek Lubuk baja telah melakukan pemeriksaan rutin terhadap tahanan apabila ada keluhan sakit segera di laporkan jangan di tahan tahan, Pada saat itu tahanan CW mengatakan masih  sehat dan masih dapat melakukan aktifitas walaupun mengkonsumsi obat atas penyakit yang di deritanya, Jelas Kapolsek Lubuk Baja AKP Satria Nanda, SIK.


Kasi Dokkes Iptu Dr. Leonardo, Sp. FM. mengatakan saat ini Jenazah Tahanan CW masih berada di RS. Bhayangkara masih menunggu apakah akan di kremasi atau dikuburkan Ucap Kasi Dokkes Iptu Dr. Leonardo, Sp. FM.(RK) 




Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.