Danlantamal IV Pimpin Sidang Pantukhirda Calaon Bintara Pria / Wanita dan Calon Tantama




Tanjung Pinang,RotasiKepri.com --  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang)  Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., memimpin langsung pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Tanjungpinang  kepada Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) Pria dan Wanita serta Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) Gelombang II Tahun 2021 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri, Jumat siang (24/9/2021).

Acara tersebut diawali dengan paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla,.M.M., CHRMP., selaku Sekretaris Panitia Daerah (Panda) IV Tanjungpinang, kemudian arahan Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang, dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, pembacaan doa, pelaksanaan Pantukhirda, pembahasan lulus tidak lulus, dan pernyataan penutupan sidang.

 
Dalam arahannya Danlantamal IV mengatakan , “Sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani”, ujarnya.


“Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh, yang dapat meningkatkan performa TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang,” tegas Danlantamal IV.


Sebagai informasi jumlah Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK yang mendaftar sebanyak 487 orang sampai pada tingkat Pantukhir berjumlah 49 orang kemudian dari hasil sidang pantuhirda yang dinyatakan lulus untuk Caba PK Pria sebayak 34 orang kemudian Cata PK sebanyak 6 orang ditambah 8 orang dari Caba PK yang tidak lulus lalu dimasukan ke Cata PK, untuk Caba Kompetensi Khusus lulus 7 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M selaku Wakil Ketua Panda IV Tanjungpinang, Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Syariful Alam selaku Katim Mental Idiologi, Kadisminpers Lantamal IV Letkol Marinir Dadang Solahudin, S.Ag., selaku Katim Rikmin, Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, SKM., M.M., M.Tr.Opsla selaku Katim Kesehatan.(RK)
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.