Danlantamal IV Hadiri Launching Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun




Batam,RotasiKepri.com --  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., dan Forkopimda Provinsi Kepri malaksanakan launching (peluncuran) vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahun secara serentak untuk seluruh Provinsi Kepri yang berlangsung di Aula Vihara Maitreya Batam Kepri, Jumat (17/12/2021).


Dengan telah dilaksanakan launching vaksinasi tersebut maka sudah resmi dimulai vaksinasi serentak diseluruh Provivnsi Kepri. Diharapkan pada tanggal 31 Januari 2022 target sebanyak 243.592 orang anak se-Kepri selesai divaksinasi dosisi pertama.


Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh orangtua se-Kepri yang sudah membawa anak-anaknya untuk vaksinasi. Ini adalah langkah positif dari pemerintah untuk melindungi anak-anak kita dari Covid-19,” ujarnya.


Gubernur Provinsi Kepri juga mengatakan “Saya berharap target vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa sukses seperti vaksinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya untuk remaja, dewasa, ibu hamil, dan lansia. Target untuk vaksinasi anak pada hari peluncuran ditargetkan sebanyak 11.655 orang anak,” harapanya.


“Untuk vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Vaksin tersebut sudah dibuktikan aman karena telah melalui uji  klinis dan telah mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM dan juga telah melalui kajian ITAGI (Indonesia Technical Advisory Grouo of Immunization),” tambah Gubernur Provinsi Kepri.


“Lebih lanjut dikatakan “Pemberian vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan masa jarak (interval) 28 hari, setelah pemberian vaksin dosis pertama. Insya Allah aman, dan ini sebagai usaha kita menuju kehidupan normal lagi sehingga kegiatan kita bisa berjalan kembali dan ekonomi bergerak,” pungkas Gubernur Provinsi Kepri.


Usai launching, Gubernur Provinsi Kepri bersama Forkopimda Provinsi Kepri menyaksikan pelaksanaan vaksinasi secara simbolis kepada dua orang perwakilan anak sebagai tanda dimulainya pelaksanaan vaksinasi serentak se-Kepri.(RK)
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.