Kementerian BUMN Beri Beasiswa untuk Anak Anggota Polri yang Berprestasi di 34 Provinsi Indonesia



Jakarta,RotasiKepri.com
-- Anggota Polri diberikan tanggungjawab yang besar oleh Negara, yaitu, bela Negara. Untuk itu anggota Polri harus siap kapan dan dimana saja untuk bertugas, walaupun terkadang harus meninggalkan keluarga dalam waktu yang lama.

 

Didorong oleh kepedulian terhadap tanggung jawab bela negara yang diberikan kepada anggota Polri danjuga  sebagai upaya BUMN dalam meningkatkan generasi muda unggul melalui pendidikan, Kementerian BUMN dan BUMN memberikan apresiasi berupa bantuan beasiswa kepada putera-putri yang berasal dari keluarga Polri.

 

Beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ini diberikan kepada putera-putri dari keluarga Polri yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia. Program apresiasi beasiswa perguruan tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Ballroom Markas Besar Polri (14/12).

 

33 BUMN bersatu untuk menyelenggarakan Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra dan Putri Polri. Melalui program ini 876 putera dan putri anggota Polri yang terpilih memperoleh bantuan dana pendidikan Rp5 juta per anak.

 

"Alhamdulillah, penyerahan beasiswa dukungan pendidikan tahun ini untuk putra-putri dari Polri. Kuota dukungan beasiswa pendidikan tahun 2021 ini 876 kuota, meningkat dari tahun 2020 lalu, yang hanya 606 kuota. Program dukungan beasiswa pendidikan untuk putra-putri Polri ini merupakan satu bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dilaksanakan oleh Polri. Ini upaya kita bersama meningkatkan kekuatan dalam negeri melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga kita dapat mewujudkan Indonesia yang merdeka berdaulat," ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

 

Erick Tohir  juga mengungkapkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu dari tiga fokus utama CSR BUMN yaitu Pendidikan, Lingkungan dan UMKM.(RK)

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.