Komisi Perempuan PGI W Kepri Rayakan Natal di GKPA Batu Aji


Ket. Foto : Ketua Umum PGI W KEPRI  Pendeta Renova Johnny Sitorus, S.Th foto bersama Pengurus Komisi Perempuan PGI W Kepri

Batam,RotasiKepri.com -- Komisi Perempuan PGI W Kepri melaksanakan perayaan Adven / Natal bersama seluruh kaum perempuan Gereja – Gereja yang tergabung didalam PGI W Kepri, Rabu, 01 Desember 2021, bertempat di GKPA RS Batu Aji.


Acara dimulai dengan kebaktian dan untuk pembawa firman Tuhan dipercayakan kepada Ketua Umum PGI W KEPRI  Pendeta Renova Johnny Sitorus, S.Th , dan juga diisi dengan persembahan betrnyanyi dan juga tari Tor – tor “ ile ile ile onang baya “ dari daerah Angkola.


Dalam sambutannya, ketua komisi perempuan PGI W Kepri, Rumiri Hutapea mengatakan,“ Puji syukur kepada Tuhan, karena kita bisa merayakan Adven / Natal bersama, dan kiranya melalui perayaan Natal ini, sesuai dengan tema yang kita sepakati, persaudaraan kita kaum perempuan PGI W Kepri semakin erat karena firman Tuhan”.

 

Rumiri Hutapea menambahkan, Gereja – Gereja harus bisa membela hak – hak kaum perempuan dan melindungi kaum perempuan dari tindak kekerasan, agar kedepannya tidak lagi terjadi apa kekerasan yang dialami kaum prempuan.


Menutup sambutannya, Rumiri Hutapea menyampaikan selamat hari  Adven dan selamat menyambut hari Natal dan Tahun Baru.


Ket. Foto : Tari tor - tor darerah angkola " Ile Ile Ile Onang Baya "

Ketua Umum PGI W KEPRI  Pendeta Renova Johnny Sitorus, S.Th dalam sambutannya mengatakan, “ PGI W menaruh aharapan besar kepada komisi kaum perempuan PGI W Kepri, untuk menjadi wadah bagi kaum perempuan Gereja – Gereja yang tergabung dalam PGI W Kepri khususnya, dan juuga bagi seluruh kaum perempuan Gereja – Gereja yang ada di provinssi Kepri ini”.


“ Saya berharap agar komisi perempuan PGI W Kepri, bisa menjadi berkat dan merangkul seluruh kaum perempuan Gereja – Gereja di provinsi Kepri ini, mampu menjadi wadah diskusi bagi kaum perempuan untuk menghadapi seluruh permasalahan yang terjadi yang menyangkut kaum perempuan dan juga anak,” ucap ketua umum PGI W Kepri yang selalu tersenyum ini.


“ Saya yakin dan percaya, dibalik kesuksesan kaum bapak sebagai kepala keluarga, ada kekuatan kaum perempuan yang mendukung kepala keluarga,” tambah Pdt. Renova sambil tersenyum.


Dalam memeriahkan acara Natal kali ini, Komisi Perempùan PGI W Kepri mengadakan lomba Tiktok lagu rohani uang diikuti oleh  23 gereja anggota PGI W, dan panitia mengumumkan pemenangnya disaat acara hiburan, dan berikut pemenang dalam lomba tiktok lagu rohani tersebut ; Juara 1 GKPS, Juara 2 : BNKP, Juara 3 : GKMI, Juara Harapan 1: GKPA, Harapan 2: GPIB Tanjung pinang, Harapan 3 :Mupel GPIB.


Dalam acara perayaan Adven dan Natal dihadiri oleh para kaum perempuan dan juga para Majelis Pengurus Harian PGI W Kepri, dan panitia tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, karena kasus covid – 19 belum juga tuntas sampai saat ini. (RK)

 

 

 


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.