PGI W Kepri Akan Melaksanakan Sidang MPL Pertama Periode 2021 - 2026 Di Batam


Ket. Foto : Foto Bersama Pengurus PGI W Kepri

Batam,Rotasikepri.com -- Persekutuan Gereja - Gereja Di Indonesia Wilayah Kepri ( PGIW ) akan melaksanakan Sidang Majelis Pekerja Lengkap ( MPL ) Periode 2021-2026 di Kota Batam , sampai saat ini sudah 35 Sinode tergabung dalam organisasi PGI W Kepri.


Pada hari Jumat (18/3/2022) bertepat di sekretariat PGI W Kepri para pengurus dan panitia pelaksanaan Sidang MPL melakukan rapat koordinasi dalam hal pematangan persiapan kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Ketua Umum PGI W Kepri bapak Pdt. Renova J Sitorus yang di dampingi oleh Sekretaris Umum PGI W Kepri Bapak Pdt. Dr. Otniel Harefa.


Dalam hasil rapat koordinasi pemantapan persiapan sidang MPL pertama Periode 2021-2026, Sidang MPL PGI W Kepri Pertama akan di laksanakan hari Selasa (29/3/2022) di HKBP Mahanaim kecamatan Batu Aji.


" Sidang MPL pertama ini bertujuan untuk menyusun program-program sesuai kondisi sosiologi di Kepri ini , selain itu dengan ada nya Sidang ini bisa membawa PGI W Kepri sebagai berkat kepada jemaat - jemaat yang tergabung dalam PGI W Kepri" tutup Bapak Pdt. Renova Sitirus, selaku Ketua PGI W Kepri.


Bapak Pdt. Dr. Otniel selaku Sekretaris Umum PGI W Kepri saat diwawancarai awak media menambahkan sudah 425 Gereja dan 396 pendeta dengan jumlah keseluruhan jemaat 165.771 orang, untuk peserta Sidang MPL PGIW tersebut adalah 154 orang.


" Peserta Sidang MPL Itu terdiri dari utusan gereja / sinode wilayah masing-masing dengan disesuaikan dari jumlah jemaat gereja atau sinode nya sebanyak 113 orang dan ditambah lagi oleh utusan MPH , MP, 3 orang dari BPP PGI W Kepri dan utusan PGI W Se-Kota atau Kabupaten di kepri, " tutupnya. 


Ditempat yang sama Bapak Pdt.Haposan Sianturi selaku Panitia Pelaksana Kegiatan Sidang MPL Pertama juga menerangkan, bahwa Rabu (17/3/2022) sudah melakukan Rapat Panitia sembari mempersiapkan segala bentuk yang diperlukan dalam pelaksanaan Sidang tersebut.


" Sejauh ini persiapan nya sudah kita benahi secara internal dan undangan sebagian sudah di sebar, dalam hal ini HKBP Distrik 20 menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Sidang MPL PGI W Kepri yang Pertama Periode 2021-2026, " terangnya.(Charly) 




Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.