Berbagi Sesama, Komisi Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Kepri Bagi-Bagi Takjil



Batam,RotasiKepri.com -- 
 Komisi Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) bersama pemuda-pemudi gereja di Batam melakukan aksi bagi-bagi takjil di Lampu Merah Perempatan Simpang Kabil Keprimall, Jumat Sore (22/4/2022). Kegiatan ini digelar sebagai wujud solidaritas antar agama untuk saling mendukung dan berbagi semangat dalam menjalankan ibadah antar umat beragama.


Dalam kegiatan ini terlihat pemuda gereja semangat membagikan takjil kepada pengguna Jalan Simpang Kabil diantaranya para pengguna sepeda motor, ojek online, supir angkutan dan lain sebagainya sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa. Suasana keakraban dan kegembiraan terlihat jelas dalam aksi bagi takjil ini.


Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Komisi Pemuda PGI Wilayah Kepri Rikson Tampubolon didampingi anggota komisi Wasti dan Ruth bersama ketua tim kerja aksi bagi takjil ini yaitu Clive dari Gereja GPIB, Herlita dari Gereja GKOI dan Putri dari Gereja HKBP serta tim kerja lainnya.


Di sela kegiatan, Rikson Tampubolon  menyampaikan Apa yang dilakukan oleh teman-teman muda gereja ini adalah semangat toleransi untuk berbagi. “Penting untuk kita senantiasa saling mengisi dan saling mendukung satu sama lain. Masa depan itu milik orang muda. Ya kita harus jadi garda terdepan mendorong semangat persatuan dan toleransi di antar umat beragama karena hanya dengan kedamaian kita dapat menyongsong masa depan yang lebih cerah. Menggapai Indonesia emas 2045. Indonesia yang kita cita-citakan. Kota Batam dan Provinsi Kepri yang kita cintai ini dapat menjadi bandar madani yang sukses aman, adil dan sejahtera.”


Rikson Tampubolon menambahkan, Menariknya usaha pembagian takjil ini kita lakukan dengan urunan/patungan gotong royong mengumpulkan donasi dari pemuda-pemudi gereja lintas denominasi/sinode. Jadi semangatnya tentu menjadi luar biasa karena kegiatan kita buat berdikari dari pemuda-pemuda gereja kita. Kita tahu bahwa PGI Wilayah Kepri  sendiri menghimpun 38 sinode/aliran yang terdiri dari ratusan gereja yang ada Provinsi Kepulauan Riau.


Sementara itu, Clive Ketua Tim Kerja kegiatan ini menambahkan, Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang ada di Kepri khususnya yang ada di Kota Batam dan mungkin sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri umat Muslim. Mari kita jaga daerah ini dan dorong pembangunan boleh tetap berkembang dengan masyarakat saling akur dan hormat-menghormati”.


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.