Sambut Ramadhan, Ketua Umum SRK, Akhmad Rosano Berbagi Rejeki Kepada Tiga Anak Yatim di Sagulung




Batam,RotasiKepri.com -- Masih ingat kepada ketiga anak yatim piatu, Rafi (16), Rozi (15) dan Faiz (4), yang terpaksa harus hidup mandiri. 

Ketiga bersaudara yang kesemuanya laki-laki ini, telah ditinggalkan sang ibu untuk menghadap sang khalik pada tahun 2020 lalu, Kesedihan mereka bertambah setahun kemudian karena saat sang ayah ikut menyusul istri tercinta menghadap Ilahi. 

Mereka kini bertiga tinggal di sebuah rumah kecil yang beralamat di Kaveling Sei Lekop Blok B nomor 67, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, warisan dari orang tua. 

Ketua Umum Suara Rakyat Keadilan (SRK), Akhmad Rosano kembali mendatangi kediaman mereka guna memberikan bantuan dengan harapan agar dapat dirasakan oleh ketiga anak yatim ini pada bulan Ramadhan. Sabtu (02/04/2022) siang. 

"Di bulan suci Ramadan ini saya ingin berbagi rejeki kepada ke tiga orang adik-adik yatim ini, karna mereka juga harus bisa menikmati puasa dengan lengkap".

Mudah-mudahan, kata Rosano bantuan yang  diberikan bisa bermanfaat bagi ke tiga adik-adik  ini di bulan Ramdhan ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, ke tiga anak yatim ini yang viral, guna menyambung hidup sehari-hari, mereka bertiga sementara mendapat uluran tangan dari masyarakat dan para dermawan, Makan mereka dimasakin oleh tetangga ibu Sri Gini. 

Meskipun kondisinya yatim piatu dan hidup di bawah garis kemiskinan, namun tak menyurutkan semangat ketiganya untuk menjadi orang yang sukses.

Anak sulung Rafi, kini tengah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hang Nadim Batam, begitu juga dengan adiknya Rozi. Sementara si bungsu belum sekolah.

Mereka ingin tetap hidup bersama dalam satu rumah, meski kini jadi yatim piatu. 

Setelah pemberitaan tentang kondisi pilu ketiga kakak beradik tersebut viral, Ketua Suara Rakyat Keadilan, Akhmad Rosano mendatangi langsung ke kediaman ketiga kakak beradik yatim piatu, beberapa bulan lalu. 

Di dampingi Ketua RW 10, Sei Lekop Joko Pitoyo, Akhmad Rosano, sebelumya juga telah memberikan bantuan sejumlah sembako dan uang tunai. 

"Saya mendatangi mereka, untuk memberikan semangat, serta mencari solusi untuk biaya pendidikan, biaya listrik, dan air, kita akan terus berkoordinasi dengan RT, RW, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kota Batam guna menjamin keberlangsungan pendidikan mereka", ujar Rosano

Aksi kegiatan kemanusian ini, kata Rosano merupakan wujud kepedulian yang diinisiasi olehnya dan salah satu pihak perusahaan. 

Rosano mengajak kepada para dermawan untuk ikut andil memberikan bantuan kepada ketiga anak yatim tersebut, terutama Pemko Batam 

Ia berharap penanganan anak yatim menjadi tanggung jawab baik pusat maupun Pemerintah Daerah. 

"Saya menekankan urgensi penanganan anak yatim piatu dan orang terlantar diurus negara", jelasnya. 

Usai menerima bantuan, Rafi mengucapkan terimakasih, karna telah memperhatikan ia dan adik-adiknya

Kami maunya tetap bersama, kata Rafi dalam satu rumah, tidak mau terpisah sama adik-adiknya saya,

"Saya sebagai anak tertua akan menjaga adik-adik saya, dan akan selalu bersama. Terima kasih atas segala bantuan pak Rosano. " kata Rafi. (Tim) 

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.