Tim Pengamanan Bandara Gagalkan Penyelundupan Ratusan Gram Narkoba Di Bandara Hang Nadim Batam



Batam,Rotasikepri.com -- Tiga orang laki-laki calon penumpang pesawat Batik Air berinisial BA, ZA dan Z diamankan oleh petugas Bea Cukai, Avsec dan pihak Pam Bandara dari unsur TNI AU di Bandara Internasional Hang Nadim. Ketiganya ditangkap karena menyelundupkan 811,4 gram Narkoba yang dibagi menjadi 12 paket dan disembunyikan didalam dubur,Jumat (08/04/2022). 


Komandan Lanud Hang Nadim (HNM) Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P. mengatakan ketiga calon penumpang pesawat tujuan Lombok. Mereka akan transit di Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng dari Batam.


Ketiga penumpang membawa Narkoba jenis Methamphetamine lewat Bandara, Kamis (7/4) sekitar pukul 06.10 WIB. Gerak-gerik salah satu dari ketiga calon penumpang itu pun bikin petugas curiga saat akan melewati pemeriksaan SCP 1.


"Tertangkapnya calon penumpang pesawat pembawa Narkoba berinisial BA, ZA dan Z  ini merupakan kerja keras pihak unsur pengamanan Bandara (Bea Cukai, Avsec dan BKO personel TNI AU Hang Nadim). Terutama dalam komitmennya guna menjadikan Bandara Internasional Hang Nadim bersih terhadap Narkoba dan jenis larangan lainnya," terang Iwan Setiawan.


Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P. mengucapkan terima kasih kepada pihak unsur pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim (Bea Cukai, Avsec dan BKO personel TNI AU Hang Nadim). Dia mengatakan tak ada tempat bagi pelaku Narkoba.


"Tidak ada tempat bagi pelaku Narkoba, Bandara Internasional Hang Nadim harus kita jaga maruahnya, sebagai Bandara Internasional, kita tidak inginkan Bandara Internasional Hang Nadim ini dikotori oleh perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan perundang-undangan," kata Iwan Setiawan.


Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P. mengatakan petugas melakukan pengawasan yang ketat sehingga bisa menangkap ketiga orang laki-laki itu. Pengawasan, kata dia, akan terus dilakukan untuk mencegah peredaran Narkoba melalui transportasi udara.


"Dengan tertangkapnya calon penumpang atas nama BA, ZA dan Z merupakan bukti adanya pengawasan ketat oleh pihak unsur pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim yang salah satunya adalah BKO dari personel TNI AU Hang Nadim sehingga dapat meminimalisir dan mencegah peredaran jaringan Narkoba yang akan menggunakan transportasi jalur udara," katanya.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.