Polsek Sagulung Gelar Konferensi Pers Ungkap 4 Orang Pelaku Curanmor di 2 TKP


Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananda Mahendra STrk ( Tengah),Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, SH ( Kiri), Kanit Reskrim Ipda Hasmir, SH ( Kanan) 

Batam,RotasiKepri.com -- Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananda Mahendra STrk Menggelar Konferensi Pers Ungkap 4 Pelaku Curanmor yang di dampingi oleh Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, SH dan Kanit Reskrim Ipda Hasmir, SH Bertempat di Mapolsek Sagulung. Sabtu (28/05/2022). 


Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananda Mahendra STrk mengatakan Pelaku Curanmor berinisial AS (19 Tahun) R (19 Tahun), AW (21 Tahun) dan FGA (15 Tahun) yang terjadi di 2 TKP yakni di Masjid Al-Mujahirin Kec. Sagulung dan di Belakang Pertokoan Tripuri Kec. Batu Aji Kota Batam. 


Kronologis Kejadian untuk laporan polisi yang di Polsek Sagulung, berawal pada hari Kamis 14 April 2022 sekitar pukul 21.00 wib pelapor sedang sholat di Masjid al Muhajirin,  setelah selesai sholat pelapor melihat sepeda motor milik nya sudah tidak ada lagi di tempat korban parkir.  adapun ciri-ciri Sepeda Motor Tesebut yakni merk Yamaha tahun 2008 warna hitam. 


Kemudian untuk korban yang melapor di Polsek Batu Aji berawal pada hari Rabu 27 April 2022 sekira pukul 05.10 wib pada saat itu korban bangun tidur kemudian pergi kamar mandi dan sebelum ke kamar mandi korban melihat motor yang korban parkirkan dalam keadaan stang terkunci sudah tidak ada lagi di tempat parkir. adapun ciri-cirinya motor merk Honda beat warna hitam silver tahun 2015. 


Kemudian pda hari Kamis 28 April 2022 sekira pukul 15 WIB setelah mendapatkan informasi dari masyarakat anggota Opsnal Polsek Sagulung bersama Kanit Reskrim Polsek Sagulung mengamankan 4 orang pelaku yang sedang berada di salah satu hotel di seputaran Batu Aji kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Sagulung untuk pemeriksaan lebih lanjut. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananda Mahendra STrk mengatakan pelaku AS merupakan otak dari pencurian kendaraan bermotor ini, dan AS yang mengajak rekannya untuk melakukan pencurian di tempat yang belum ditentukan, kemudian pelaku bersama rekannya mencari di seputaran Sagulung telah mendapatkan target yang mau dicuri oleh pelaku AS Kemudian langsung melakukan pencurian dan pelaku R memantau situasi. 


Para pelaku melakukan pencurian dengan mematahkan stang motor menggunakan tangan. dan mendorong Sepeda motor yang sudah berhasil di curi.


Atas Perbuatannya Pelaku di jerat dengan pasal 363 Ayat (1) ke 4e KUHPidana Ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 Tahun Ungkap Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananda Mahendra STrk.( Tim) 


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.