Satpolairud Polres Karimun Melakukan Simulasi Pelatihan SAR


Karimun,RotasiKepri.com -- Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan tugas, Satpolairud Polres Karimun mengelar pelatihan SAR. Kamis (13/10/2022)

Dalam rangka mengantisipasi anomali cuaca, kecepatan angin dan tingginya gelombang serta kesiapsiagaan tanggap bencana, Satpolairud Polres Karimun melaksanakan simulasi pelatihan SAR. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pos Polairud Polres Karimun dan perairan Kabupaten Karimun.

Menurut Kasatpolair Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, S.H., M.H. yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan menindak lanjuti surat telegram Kapolda Kepri terkait penangan bencana alam.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut personil menggunakan Kapal XXXI-30-1002, RIB SAR (Rigit Inflatable Boat), 2 (dua) Unit U-SAVE dan 1 (satu) unit peralatan selam.  

Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi kejadian emergency/kontijensi yang memerlukan penanganan terpadu. 

"Kegiatan ini juga kami laksanakan mengantisipasi akhir tahun yang mana dibulan Oktober, November dan Desember akan terjadinya gelombang yang cukup tinggi di wilayah perairan Kepri khususnya Kabupaten Karimun. Kegiatan simulasi pelatihan SAR ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kami dalam menghadapi cuaca ekstrem",  ucap  AKP Binsar Samosir, SH, MH.(Tim) 



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.