Kepala Ombudsman Kepri Apresiasi Pelayanan PLN Batam


Keterangan foto: Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra (kiri) dan Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari, saling berjabat tangan dan foto bersama usai acara kunjungan PLN Batam ke Kantor Ombudsman Perwakilan Kepri
Foto: Istimewa


Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra melangsungkan kunjungan dan silaturahmi perkenalan sekaligus berdiskusi ke kantor Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepuluan Riau (Kepri). Kamis, (17/11/2022).

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari menyambut langsung kunjungan tersebut pada Selasa, 15 November 2022 lalu.

Dalam diskusi tersebut, Lagat mengungkapkan bahwa PLN Batam merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang peduli terhadap kualitas pelayanan, dan juga terus berkomitmen untuk menuju pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan.

''PLN Batam merupakan salah satu instansi pelayanan publik yang peduli terhadap pelanggannya. Dari awal saya perhatikan PLN Batam juga terus berbenah, siap menerima kritikan dan sigap membuat perubahan, meskipun masih belum sempurna dan ada beberapa hal dalam pelayanan yang harus lebih ditingkatkan lagi,” ujar Lagat.

Lagat juga menyampaikan, komunikasi yang baik antara PLN Batam dan Ombudsman selama ini berdampak positif pada penyelesaian laporan dari pelanggan terkait pelayann PLN Batam.

“Saya mengapresiasi PLN Batam yang terus menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan kami, rekan-rekan di Ombudsman Provinsi Kepri, serta dengan berbagai stakeholder PLN Batam lainnya. Sharing informasi, edukasi peraturan-peraturan kelistrikan, dan pemahaman penyebab terganggunya layanan membuat kami dapat menindaklanjuti laporan terkait PLN Batam secara seimbang dari dua sudut pandang,'' lanjutnya.

"PLN Batam, harus terus berinovasi dan bertransformasi untuk bisa menyentuh seluruh unsur lapisan masyarakat dan dapat menyerap pengaduan masyarakat dengan respon cepat. Terutama menyangkut pelayanan dan kebijakan terkait kelistrikan ini harus terinformasikan secara merata kepada seluruh lapisan masyarakat agar kualitas pelayanan PLN Batam semakin baik kedepannya,'' pungkas Lagat.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansya Putra. Menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri. 

“Ombudsman adalah salah satu stakeholder penting yang harapannya dapat membantu PLN Batam dalam memberikan masukan terkait keluhan dari pelanggan tentang kelistrikan, termasuk hak dan kewajiban masing-masing yang berpotensi memicu konflik . Sebagai lembaga publik independen, pelanggan tentu akan menerima pendapat dan edukasi dari Ombudsman,” ucap Irwansyah.

Semoga semakin banyak sinergi antara PLN Batam dan Ombudsman untuk mengedukasi pelanggan di bidang kelistrikan sehingga tercapai keterbukaan informasi yang mumpuni dan PLN Batam dapat terus berbenah,'' tutupnya. (Red).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.