Relawan AMIR Sei Beduk Batam Suarakan Deklarasi Dukungan


Para Relawan Amsakar-Irwansyah Kecamatan Sei Beduk
Foto : Ist


Batam, Rotasikepri.com – Beberapa kalangan masyarakat Kecamatan Sei Beduk sangat menginginkan pasangan Amsakar-Irwansyah untuk dicalonkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pemilu 2024 akan datang.

Terbukti, mereka berkumpul dan bertekad bulat untuk membentuk relawan AMIR (Amsakar-Irwansyah). Rabu (21/12/2022). 

Mulyadi, selaku koordinator Kecamatan Sei Beduk mengatakan, dirinya ditunjuk oleh Ibu-ibu majelis taklim di Kecamatan Sei Beduk untuk mengakomodir dan mengatur ucapan pendeklarasian AMIR. 

Karena menurut Mulyadi, Ibu-ibu disekitar lingkungan tempat tinggalnya meminta dirinya hanya sekedar mengarahkan, karena dengan semangat mereka, kata Mulyadi, tentunya kurang efisien jika tidak dikomandoi.

“Bukan saya yang meminta untuk mendukung pencalonan pasangan (Amsakar-Irwansyah) ini, mereka sendiri yang menunjuk saya untuk mengarahkan pendeklarasian AMIR,” sebutnya kepada tim media.

Mulyadi juga menegaskan bahwa terbentuknya relawan AMIR ini bukan atas dasar suruhan, ajakan bahkan paksaan kepada Ibu-ibu majelis taklim, melainkan niat dan keikhlasan mereka untuk menentukan pilihannya sendiri.

“Biarlah suasana apa adanya, tidak perlu direkayasa, bentuk nya begini, duduk sambil makan, walau sederhana, tapi saya melihat semangat mereka sungguh luar biasa untuk pendeklarasian ini,” tambah Mulyadi. 

Terbentuknya tim relawan AMIR tadi siang di Kelurahan Mansang, Kecamatan Sei Beduk sangat bersahaja. Acara dimulai pada pukul 14.00 Wib hingga pukul 15.30 Wib, dibilangan sebuah tempat makan 2 lantai tersebut memberikan corak yang berbeda dari relawan AMIR kecamatan lain.

Lapisan masyarakat yang telah menyatakan deklarasi atau dukungan kepada AMIR didominasi dari kalangan Tokok Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan Ibu dan Anak Kecamatan Sei Beduk.

Terlihat beberapa lapisan masyarakat militan juga hadir mendukung pembentukan relawan AMIR ini. 

Tanggapan dari Tokoh Perempuan, Ibu dan Anak, Ade, menuturkan dirinya membentuk relawan ini bukan ajakan dari pihak manapun.

Kata Ade, “saya bersama Ibu-ibu yang lain sudah sepakat untuk mendeklarasikan relawan AMIR, karena menurut kami, pasangan pak Amsakar adalah Irwansyah, yang sudah kami kenal dan selalu berkunjung ke tempat kami,” ungkap Ibu Ade.

Ade juga mengatakan, "semangat kami dari kaum perempuan mendukung AMIR, biarlah kami saja yang tahu," pungkasnya. 

Begitu juga dengan Tokoh Pemuda, Dika, Ia dan rekan-rekan mudanya sudah melihat Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad ini sangat berpengalaman untuk melanjutkan roda pemerintahan Kota Batam.

“Bukan masalah satu RAS, beliau [Amsakar] sangat terintegritas dan paham betul permasalahan di Kota Batam ini. Jadi tidak ada alasan kami warga tempatan dari Tanjung Piayu untuk tidak mendukung relawan AMIR ini,” pungkas Dika. (red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.